Dark/Light Mode

Ulama Rembang Doakan Ganjar-Mahfud Menangi Pilpres 2024

Sabtu, 6 Januari 2024 15:43 WIB
Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto: Istimewa
Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo meminta doa kepada ulama kharismatik asal Rembang, yang juga putra KH Maimoen Zubair, KH. Abdullah Ubab Maimoen.

Di momen pertemuan ini, Ganjar meminta doa ulama dan dukungan para santri agar proses Pemilu 2024 berlangsung dengan lancar.

"Saya mohon doa, mohon dukungan, yang pertama semoga proses pemilunya berjalan dengan baik, mudah-mudahan lancar," kata Ganjar, dalam keterangannya, Sabtu (6/1/2024).

Baca juga : Isu Hapus Bansos Jika Ganjar-Mahfud Menang Pilpres Fitnah Lucu

Menurutnya, hasil Pemilu 2024 merupakan takdir yang sudah ditentukan oleh Allah SWT. Namun, sebagai manusia, Ganjar akan berusaha sekuat tenaga untuk menjadi pemimpin Indonesia.

Dirinya memiliki visi besar untuk membangun Indonesia unggul. Khususnya dalam sektor pendidikan, kesehatan, jaminan sosial, dan ekonomi.

"Dunia juga sedang tidak baik," jelas Ganjar.

Baca juga : Hashim: Makan Siang Gratis Program Pertama Prabowo Jika Menang Pilpres

Politikus PDIP ini juga membagikan momen nostalgia saat mengunjungi Pondok Pesantren Al Anwar asuhan KH Abdullah Ubab Maimoen. Ia teringat dengan petuah bijak yang pernah disampaikan oleh KH Maimoen Zubair (Mbah Moen).

"Mbah Moen juga menyampaikan petuah antara lain jangan lupa sama orang kecil, itu selalu nempel di hati saya. Maka kemudian kita siapkan kegiatan yang nanti akan bisa membantu mereka, dan itu yang penting," ujar Ganjar.

Selain itu, Ganjar mengungkap bahwa bersama Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin, putra dari Mbah Moen, keduanya sedang merancang program-program bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga : Genjot Ekonomi Berdikari, Ganjar-Mahfud Perkuat Made In Indonesia

"Gus Yasin memberikan masukan, dan sehingga beberapa program bisa kita laksanakan. Termasuk insentif guru madrasah diniyah (Madin), guru agama itu kita hitung-hitung mau kita nasionalkan," pungkas Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.