Dark/Light Mode

Prabowo: Indonesia Harus Dipimpin Sosok Arif Dan Bijaksana

Selasa, 9 Januari 2024 21:08 WIB
Capres Prabowo Subianto (kiri) saat menghadiri Konsolidasi Relawan Prabowo-Gibran Provinsi Riau di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Selasa (9/1/2024). (Foto: Dok. TPN Prabowo - Gibran)
Capres Prabowo Subianto (kiri) saat menghadiri Konsolidasi Relawan Prabowo-Gibran Provinsi Riau di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Selasa (9/1/2024). (Foto: Dok. TPN Prabowo - Gibran)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan, Indonesia dengan segala kekayaannya harus dipimpin oleh sosok yang bijaksana dan memikirkan bangsa, bukan yang hanya yang pandai bersilat lidah.

"Bangsa Indonesia, rakyat Indonesia, negara keempat terbesar di dunia yang begitu kaya, sepantasnya mendapat pemimpin-pemimpin yang arif dan bijaksana," tutur Prabowo saat menghadiri 'Konsolidasi Relawan Prabowo-Gibran Provinsi Riau' di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Selasa (9/1/2024).

"Sepantasnya menerima pemimpin yang jujur dan lurus, pemimpin yang selalu berpikir rakyat, rakyat, rakyat. Bangsa, bangsa, bangsa...Jangan yang berpikir aku, aku, aku. 'Aku pintar, aku baik,' pintar di mulut, lain di hati," ucapnya.

Baca juga : BNI AM Yakin Pasar Modal Indonesia Raih Capaian Positif Tahun Ini

Prabowo mengatakan Indonesia selama ini selalu dipimpin oleh sosok yang yang baik dan mendahulukan rakyat.

Ia bahkan menyebut hubungannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap baik meskipun pernah berseberangan.

"Antara saya dan Pak Jokowi tidak pernah saling menyakiti. Pak Jokowi adalah patriot, anak bangsa yang cinta tanah air cinta, rakyat," kata dia.

Baca juga : Prabowo: Anggaran Pertahanan Diawasi Di Komisi I DPR Dan Disetujui Semua Partai

Selain itu, Prabowo mengatakan sikap mementingkan kesejahteraan masyarakat telah menjadi prinsipnya sejak muda.

Ia menyebut hal itu juga yang mendasari segala program kerja dan gagasannya bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka dan Koalisi Indonesia Maju.

"Koalisi Indonesia Maju adalah koalisi anak-anak bangsa yang punya akal sehat dan punya hati nurani, punya cita-cita yang ikhlas, punya cita-cita yg tulus, punya kehendak untuk memperbaiki kehidupan rakyat Indonesia," tutur Prabowo.

Baca juga : Prabowo: Indonesia Konsisten Bela Palestina, Kami Terus Koordinasi dengan Mesir

"Sejak muda, saya pertaruhkan jiwa raga saya untuk rakyat Indonesia. Saya tidak 'omon-omon' saja," tegas Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.