Dark/Light Mode

Gempa Terkini Guncang Sukabumi, Kedalaman 22 Km Dengan Magnitudo 3,4

Selasa, 16 Januari 2024 23:40 WIB
Gempa Terkini Guncang Sukabumi, Kedalaman 22 Km Dengan Magnitudo 3,4

RM.id  Rakyat Merdeka - Gempa terkini dengan magnitudo 3,4 melanda wilayah Sukabumi, Jawa Barat pukul 23:24 WIB, Selasa (16/1/2024).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat pusat gempa berada di koordinat 7.66 LS dan 106.62 BT, tepatnya 75 kilometer Tenggara Kabupaten Sukabumi.

Baca juga : Bertemu Bupati Gunung Kidul Di Kediaman Pribadi, Kaesang: Nggak Ngomong Politik

Meskipun kekuatannya tergolong kecil, gempa tersebut terbilang cukup dangkal. BMKG mencatat kedalaman gempa ini hanya 22 kilometer di bawah permukaan laut.

Namun, hingga berita ini ditulis belum ada laporan kerusakan serius atau korban akibat gempa ini. Meski demikian, warga diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi gempa susulan.

Baca juga : Kunjungi Sukabumi, Timnas AMIN Minta Relawan Awasi Kecurangan Pemilu

Penting untuk diingat bahwa gempa berukuran kecil seperti ini merupakan peristiwa alam yang wajar terjadi di wilayah Indonesia yang berada pada Cincin Api Pasifik. Tetap mengikuti perkembangan informasi dari sumber resmi seperti BMKG dan petunjuk evakuasi yang disediakan di sekitar tempat tinggal masing-masing.

Selalu siapkan diri dengan peralatan darurat seperti senter, dan perlengkapan lain yang dapat membantu dalam kondisi darurat. Kewaspadaan dan kesiapan masyarakat menjadi kunci utama untuk mengurangi dampak buruk dari gempa bumi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.