Dark/Light Mode

Resmikan 9 Sumber Air Di Sukabumi, Prabowo Tegaskan Ini Pengabdian Untuk Masyarakat

Sabtu, 30 Desember 2023 17:48 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kemeja krem) selepas meresmikan 9 titik sumber air bersih, yang dipusatkan di Desa Karanganyar, Jampang Kulon, Sukabumi, Sabtu (30/12/2023). (Foto: Istimewa)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kemeja krem) selepas meresmikan 9 titik sumber air bersih, yang dipusatkan di Desa Karanganyar, Jampang Kulon, Sukabumi, Sabtu (30/12/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan sembilan titik sumber air bersih, yang dipusatkan di Desa Karanganyar, Jampang Kulon, Sukabumi, Sabtu (30/12/2023).

Prabowo mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari pengabdian masyarakat melalui kerja sama antara Kementerian Pertahanan dan Universitas Pertahanan (Unhan) RI.

Baca juga : Jokowi Tekankan Pentingnya Konektivitas untuk Persatuan Bangsa

"Ini bagian dari pengabdian masyarakat. Kita ingin Universitas Pertahanan bisa berbakti langsung," ucap Prabowo.

Ia mengingatkan bahwa air akan langka jika tidak dikelola dengan baik. Oleh sebab itu, Prabowo menghimbau kepada warga maupun pihak terkait untuk senantiasa merawat dan menghemat air dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga : Bakal Bangun Politeknik Unggulan Di Aceh, Prabowo Tegaskan Pendidikan Kunci Dari Semuanya

"Air akan menjadi langka. Saya titip semua unsur untuk berpikir bagaimana merawat, menjaga air dan mencari titik-titik sumber-sumber air lainnya," lanjut Prabowo.

Kelima titik bantuan air tersebar di beberapa desa yaitu Desa Karangmekar; Desa Purabaya Pasir Batok; Desa Citamiang; serta Desa Karanganyar yang menerima dua titik bantuan sumber air bersih.

Baca juga : Dimeriahkan Artis Dan Parade, Ini Lokasi Dan Jadwal #TahunBaruandiJakarta

Sekadar infomasi, hingga saat ini sebanyak 110 titik bantuan sumber air sudah diresmikan yang tersebar di Indonesia, seperti di Sumba, Lombok, Maluku, Jateng, Jatim, dan Madura. Dan 142 titik yang masih dalam proses pengerjaan dan akan diresmikan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.