Dark/Light Mode

Santri Ganjar Sosialisasikan Program KTP Sakti Ke Warga Dan Santri Di Jember

Sabtu, 20 Januari 2024 14:37 WIB
Pelatihan digital marketing yang diikuti sekitar 70 peserta di Yayasan Nurul Sholehah, Desa Sukowiryo, Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (19/1/2024). (Foto: Ist)
Pelatihan digital marketing yang diikuti sekitar 70 peserta di Yayasan Nurul Sholehah, Desa Sukowiryo, Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (19/1/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) terus menyosialisasikan program sat set-tas tes pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam berbagai kesempatan.

SDG ikut memperkenalkan program unggulan Ganjar-Mahfud seperti KTP Sakti dalam pelatihan digital marketing yang diikuti sekitar 70 peserta di Yayasan Nurul Sholehah, Desa Sukowiryo, Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (19/1/2024).

Perwakilan Koordinator Wilayah (Korwil) SDG Jatim Hamdan Muafi mengatakan KTP Sakti yang digagas Ganjar-Mahfud adalah program yang tidak dimiliki capres dan cawapres lain.

Baca juga : Relawan GSP Sosialisasi Pilpres Sekali Putaran Dan Bagi Susu Gratis Ke Warga DIY

"Dengan kartu sakti ini, cukup satu KTP kami bisa mengakses pendidikan kesehatan sangat lengkap program ini," ujarnya.

Hamdan mencontohkan, bantuan sosial yang diterima masyarakat belum terpusat pada satu kartu, melainkan tersebar dalam beberapa kartu. Misalnya, seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Tani, Kartu Program Keluarga Harapan (PKH), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, dan sebagainya.

Hamdan menuturkan program ini akan mempermudah masyarakat dalam mengakses hak-haknya sebagai warga negara. Mereka tidak akan disulitkan lagi dengan banyaknya kartu.

Baca juga : BRIN Puji Ganjar-Mahfud Usung Program Satu Keluarga Satu Sarjana

Sementara itu, Ahmad Baidawi sebagai peserta pelatihan berharap program itu benar-benar terealisasi karena warga akan sangat dimudahkan sekali.

"Tadi juga kami disosialisasikan KTP Sakti yang bagus banget, sudah mencakupi semua untuk administrasi kesehatan, pendidikan. Jadi tidak ribet," katanya.

Pemuda berusia 20 tahun itu berharap Ganjar-Mahfud bisa membawa Indonesia maju dan lebih unggul.

Baca juga : Relawan GMP Sosialisasikan 21 Program Unggulan Ganjar-Mahfud Ke Gen Z Kota Bogor

"Semoga Pak Ganjar dan Pak Mahfud menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia demi Indonesia unggul," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.