Dark/Light Mode

Relawan GSP Sosialisasi Pilpres Sekali Putaran Dan Bagi Susu Gratis Ke Warga DIY

Sabtu, 20 Januari 2024 13:19 WIB
Foto: Relawan GSP
Foto: Relawan GSP

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan warga yang tergabung dalam Gerakan Sekali Putaran (GSP) Provinsi DI Yogyakarta menggelar kegiatan sosialisasi Pilpres sekali putaran sekaligus pembagian susu UHT gratis dan paket merchandise kepada warga, Sabtu (20/01/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dua titik berbeda, yakni di Kecamatan Tegalrejo dan Kecamatan Mantijeron, DIY.

Koordinator Relawan GSP DIY, K. Herman Setiawan menjelaskan, para relawan terdiri dari berbagai latar belakang yang berbeda dan memiliki keinginan besar untuk menyukseskan Pilpres 2024 yang hemat waktu, hemat biaya, dan lebih damai.

Mereka berkomitmen untuk menyosialisasikan Gerakan Sekali Putaran kepada masyarakat D.I. Yogyakarta.

Bersamaan dengan itu, GSP juga mendorong perolehan suara lebih dari 60 persen untuk paslon Prabowo-Gibran dalam pelaksanaan Pilpres 2024 khususnya di Provinsi D.I. Yogyakarta.

"Kita bagi susu dan merchandise ke warga. Tapi bersamaan dengan itu kita sosialisasi Pilpres Sekali Putaran dan mendorong perolehan suara di Yogyakarta lebih dari 60 persen untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Herman, di lokasi acara.

Baca juga : Relawan Jokowi Sebar 2.000 Paket Makan Siang Dan Susu Gratis Di Jaktim

Menurutnya, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan oleh relawan GSP DI Yogyakarta dengan tujuan yang sama yaitu menyebarluaskan gagasan pilpres sekali putaran.

Kemudian juga, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa apabila Pilpres 2024 diselenggarakan sekali putaran maka akan menghemat waktu, menghemat biaya, dan lebih damai.

"Adanya kegiatan bagi-bagi susu itu hanya sebagai kontribusi kami dalam penambahan asupan gizi bagi anak-anak di Yogyakarta," sebutnya.

Herman mengaku, antusiasmr masyarakat Yogyakarta khususnya yang berada di Kecamatan Tegalrejo dan ManTjeron ini, sangat Tnggi.

Memang, lanjutnya, masyarakat menginginkan adanya keberlanjutan program-program Presiden Jokowi.

Sehingga saat warga tahu bahwa yang datang adalah relawan GSP yang mendorong kemenangan paslon Prabowo-Gibran sekali putaran pada Pilpres 2024, terlebih dengan alasan-alasan yang logis, itu membuat mereka senang dan sangat-sangat mendukung.

Baca juga : Relawan GMP Sosialisasikan 21 Program Unggulan Ganjar-Mahfud Ke Gen Z Kota Bogor

Bahkan ada warga yang menawarkan diri untuk ikut menjadi relawan dan menyuarakan pilpres yang hemat waktu, hemat biaya, dan lebih damai.

Tentu, kata dia, ini bukan saja bukti antusiasnya masyarakat tapi juga bukti terjalinnya hubungan baik antara relawan dan masyarakat yang dilatarbelakangi oleh persamaan persepsi tentang manfaat Pilpres sekali putaran yang lebih baik.

Prinsipnya, relawan GSP ingin mendapatkan dukungan dari masyarakat Indonesia khususnya masyarakat DIY agar Pilpres 2024 yang hemat waktu, hemat biaya, dan lebih damai benar-benar bisa terwujud.

Selain itu, sosialisasi ini juga untuk meyakinkan masyarakat bahwa Paslon Prabowo-Gibran adalah satu-satunya paslon yang bisa memberikan garansi keberlanjutan pembangunan di Indonesia.

Apalagi, masyarakat Yogyakarta pun sudah puas dengan kinerja Presiden Jokowi sehingga mereka memilih mendukung paslon nomor urut 2 yang sudah pasti akan melanjutkan pembangunan era Presiden Jokowi.

Oleh karena itu, masyarakat DIY sepakat tentang indahnya pembangunan berkelanjutan itu seperti apa.

Baca juga : Relawan Kopi Hitam Solid Dukung Prabowo-Gibran Menangkan Sekali Putaran

"Jadi, ayo masyarakat DI Yogyakarta coblos Prabowo-Gibran di tanggal 14 Februari 2024 nanti. Jadikan tanggal 14 Februari sebagai hari kasih suara untuk Prabowo-Gibran," pintanya

Diketahui, aksi sosial pembagian 500 susu gratis dan 500 merchandise ini yang terdiri dari kaos, kalender, gantungan kunci, stiker, dan flyer.

Pembagian susu sebagai bentuk dukungan terhadap salah satu program Prabowo-Gibran untuk memberikan makan siang dan susu gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Pembagian susu sebagai simbol masyarakat Papua Pegunungan mendukung program makan siang dan susu gratis Prabow-Gibran," tandasnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.