Dark/Light Mode

Jokowi Puji Permainan Timnas Saat Kalahkan Vietnam Di Piala Asia 2023

Sabtu, 20 Januari 2024 15:23 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: Ist)
Presiden Jokowi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo menyambut baik kemenangan tim nasional sepak bola Indonesia atas Vietnam dalam laga kedua penyisihan grup D Piala Asia AFC 2023. Presiden Jokowi turut menyaksikan kemenangan tersebut dan memuji permainan timnas.

Baca juga : Koleksi 3 Angka, Timnas Indonesia Bayar Tunai Janji Kalahkan Vietnam Malam Ini

"Indonesia Vietnam 1-0. Sampai jam 12 kurang saya nonton mainnya bagus sekali, mainnya bagus sekali," ujar Presiden dalam keterangannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (20/1/2024).

Baca juga : Moeldoko Minta Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM Jelang Pemilu 2024

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pada Jumat (19/01/2024) tersebut, timnas unggul melalui gol yang dicetak oleh Asnawi Mangkualam pada menit ke-42. Gol sang kapten dari titik putih didapatkan usai penyerang Rafael Struick dijatuhkan lawan di kotak penalti.

Baca juga : Rizky Ridho Tetap Semangat Tatap Piala Asia 2023

Dengan hasil tersebut, tim Garuda menduduki peringkat ketiga pada klasemen sementara grup D dengan raihan 3 poin dari dua laga. Indonesia masih menjaga asa untuk lolos ke babak berikutnya dan akan menghadapi Jepang pada pertandingan terakhir fase grup.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.