Dark/Light Mode

Pesan Maman Abdurahman Untuk RIzky Ridho Di Piala Asia 2023

Kamis, 11 Januari 2024 09:50 WIB
Maman Abdurahman. (Foto : Ist)
Maman Abdurahman. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan pemain timnas Indonesia, Maman Abdurahman berpesan kepada RIzky Ridho dan para pemain lain bekerja keras bersaing di ajang Piala Asia 2023.

Maman adalah satu-satunya pemain Persija yang pernah mencicipi kerasnya Piala Asia 2007.

Menyaksikan juniornya, Rizky Ridho masuk timnas asuhan Shin Tae-yong, Maman yakin itu akan membawa banyak pengalaman untuk Persija.

Baca juga : Dubes RI Untuk Qatar Sambut Dan Doakan Timnas Sukses Di Piala Asia

“Saya percaya dengan kemampuan Ridho (Rizky) untuk bersaing di Piala Asia. Saya berharap Ridho dan teman-teman semua bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia,” ujar Maman.

“Jangan sia-siakan kesempatan berharga ini. Nantinya pengalaman bermain melawan tim-tim kuat harus dijadikan pelajaran berharga. Saya yakin Ridho bisa berubah menjadi pemain yang lebih baik lagi saat kembali ke Persija,” katanya lagi.

Kick off Piala Asia 2023 akan digelar dua hari lagi. Ajang paling bergengsi seantero Asia itu akan bergulir di Qatar, pada 12 Januari-10 Februari 2024.

Baca juga : Bekuk Wigan, Man United Belum Goyah Di Piala FA

Indonesia tergabung dalam Grup D bersama tim-tim kuat, seperti Jepang, Irak, dan Vietnam. Di sisi lain, sudah 17 tahun lamanya Indonesia tidak ambil bagian di pentas Asia. 

Piala Asia 2007 jadi momen terakhir kalinya Indonesia ikut meramaikan Piala Asia. Pada saat itu pun Timnas berada di grup neraka bersama Korea Selatan, Arab Saudi, dan Bahrain.

Tampil sebagai tuan rumah bersama Thailand, Vietnam, dan Malaysia, Indonesia hanya mampu finish di peringkat ketiga Grup D dengan raihan tiga poin. 

Baca juga : Justin Hubner Cs Nggak Sabar Main Di Piala Asia 2023

Timnas berhasil menang satu kali melawan Bahrain (2-1). Sedangkan sisa dua laga yang dilakoni Tim merah putih berakhir dengan kekalahan dengan skor 1-2 melawan Arab Saudi dan tumbang melawan Korea Selatan dengan skor 0-1. 

Setelah itu, Indonesia absen tiga kali di Piala Asia (2011, 2015, 2019). Hingga pada akhirnya Tim Merah-Putih mempunyai kesempatan untuk menunjukkan taringnya kembali di kancah Asia di edisi 2023.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.