Dark/Light Mode

Senangnya Perempuan Di Lombok Barat Ikut Senam Sehat Ganjar-Mahfud

Minggu, 21 Januari 2024 06:33 WIB
sukarelawan capres dan cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD GAMA, menggelar acara senam sehat di Desa Bagik Polak Barat, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi. Nusa Tenggara Barat, Sabtu (20/1/2024). (Foto: Ist)
sukarelawan capres dan cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD GAMA, menggelar acara senam sehat di Desa Bagik Polak Barat, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi. Nusa Tenggara Barat, Sabtu (20/1/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam upaya untuk menggalakkan gaya hidup sehat masyarakat, sukarelawan capres dan cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (GAMA), menggelar acara senam sehat di Desa Bagik Polak Barat, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi. Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (20/1/2024). 

Kegiatan senam sehat ini mendapat respons positif dari masyarakat, terutama dari kaum perempuan di Lombok Barat. Sebagai peserta senam, Ratih menuturkan senam sehat ini tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga membangun kebersamaan di antara masyarakat, serta bisa mengenal program Ganjar-Mahfud untuk Indonesia unggul dan sejahtera. 

"Seneng banget soalnya kan bisa sehat, rame-rame, pokoknya kita enjoy. Bisa silaturahmi juga," ujar Ratih di lokasi. 

Baca juga : Demi Tegaknya Demokrasi, Alumni Unhas Ajak Warga Pilih Ganjar-Mahfud

Ratih juga menilai Ganjar-Mahfud merupakan pasangan yang tepat untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2024-2029. Sebab keduanya dinilai telah terbukti kepemimpinannya yang membawa kemajuan dan berpihak pada rakyat. 

"Tepat sekali sih untuk memimpin Indonesia karena mereka berpengalaman," tuturnya 

Sementara sukarelawan GAMA di NTB, Aspihan mengatakan peserta senam sehat tidak hanya mendapatkan manfaat fisik dengan meningkatkan kesehatan tubuh, tetapi juga mengalami kekompakan dalam kegiatan ini. 

Baca juga : Ganjar-Mahfud Optimistis Panen Berkah Elektoral

Menurutnya, senam menjadi medium yang efektif untuk mempererat hubungan antara relawan GAMA dan masyarakat setempat, menciptakan ikatan sosial yang lebih erat.

"Ini kegiatan senam. Mereka sangat antusias untuk berolahraga, sebab olahraga itu menyehatkan," kata Aspihan di lokasi. 

Aspihan menjelaskan, kegiatan ini dapat memberikan pemahaman lebih dalam kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan meraih manfaat dari program-program yang diusung Ganjar-Mahfud. 

Baca juga : Dinasti Nusantara Perkuat Dukungan Raja-raja Sulteng Kepada Ganjar-Mahfud

"Harapan masyarakat ekonomi bisa diperbaiki, penegakan hukum, dan harapan yang utama masyarakat ingin Ganjar-Mahfud menang. Kami optimis menang," tegas Aspihan.  

Selain itu, Aspihan, perempuan di Lombok Barat juga terinspirasi dari Ganjar dan istrinya, Siti Atikoh Supriyanti yang sering berolahraga untuk menjaga kesehatan. 

Sukarelawan GAMA juga memfasilitasi perempuan alat untuk berolahraga, khususnya senam. Fasilitas itu diantaranya sound system. Alat ini dipakai ketika senam diringi oleh musik yang disesuaikan ketika bersenam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.