Dark/Light Mode

Para Kiai Langgar Di Madura Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Sabtu, 13 Januari 2024 07:43 WIB
Deklarasi mendukung Ganjar-Mahfud dilakukan kiai-kiai di Hotel Putri, Pamekasan, Madura, Kamis (11/1/2024). Foto: Istimewa
Deklarasi mendukung Ganjar-Mahfud dilakukan kiai-kiai di Hotel Putri, Pamekasan, Madura, Kamis (11/1/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan untuk pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Capres-Cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari kiai-kiai Langgar di Pulau Madura, Jawa Timur.

Pemberian dukungan ditandai deklarasi yang dilakukan kiai-kiai di Hotel Putri, Pamekasan, Madura, Kamis (11/1/2024).

Deklarasi dihadiri langsung Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD.

Baca juga : Ratusan Santri Di Bogor Doa Bersama Menangkan Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

"Kami kiai kampung, takmir masjid dan mushola se-Pamekasan menyatakan sikap untuk mendukung dan memenangkan Mahfud MD di Pemilu 2024 dan siap mengawal Mahfud MD menuju Istana," kata Kiai Muchlis, memimpin deklarasi.

Pada kesempatan itu, Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid, memaparkan program-program dari Ganjar-Mahfud. Termasuk, untuk kiai-kiai kampung.

Yenny mengajak kiai-kiai untuk bangga mendukung Ganjar-Mahfud. Selainnitu, Yenny mengajak kiai-kuai yang hadir memberi dukungan untuk meneriakkan yel-yel dukungan terhadap Ganjar-Mahfud.

Baca juga : Sasar Suara Milenial, GMI Gencar Door to Door Kenalkan Program Ganjar-Mahfud

"Jaga demokrasi, Ganjar-Mahfud, di hati," ujar Yenny.

Mahfud turut mendengarkan pertanyaan maupun harapan dari kiai-k8ai yang hadir. Ia menegaskan, baik kiai-kiai kampung maupun Ganjar-Mahfud miliki kesamaan tekad membuat Indonesia jadi lebih baik.

"Insya Allah kalau Tuhan mengizinkan saya menjadi Wakil Presiden, maka semua janji itu akan dibuat daftar, mana yang sudah, mana yang belum, mana yang masih sulit, itu diberi tahu ke rakyat," kata Mahfud.

Baca juga : Relawan Bejo Deklarasi Dukung Pemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Mahfud MD menutup acara deklarasi itu dengan mengajak kiai-kiai yang hadir untuk sama-sama membaca shalawat burdah. Secara serentak, seisi ruangan langsung kompak bersholawat burdah.

"Maulaya sholli wasallim daaiman abadan, ‘alal habibika khoirul kholqi kullihimi," ujar Mahfud diikuti kiai-kiai yang hadir.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.