Dark/Light Mode

Ganjar Optimis Raih 40 Persen Suara Di Jawa Barat

Minggu, 28 Januari 2024 05:27 WIB
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo. (Foto : Ist)
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo meyakini, bersama Mahfud MD, dia bisa meraih suara sebanyak 40% di Jawa Barat (Jabar) pada Pilpres 2024 mendatang.

Bersama Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Md, angka 40 persen telah diperhitungkan secara matang berdasarkan data akurat.

"Secara rasional dari Tim Pemenangan Daerah, kami menargetkan 40% perolehan suara. Artinya, kita tidak sekadar cerita tinggi, tetapi memang sudah diperhitungkan, dan itu disampaikan langsung oleh Ketua TPD kami di sini," kata Ganjar kepada wartawan di Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024).

Baca juga : Laskar Trisakti 08 Tebar 1000 Paket Susu dan Biskuit Di Wilayah Lubang Buaya

Eks Gubernur Jawa Tengah itu menambahkan, optimisme tersebut didasari dari antusiasme masyarakat Jawa Barat, ketika pasangan nomor urut 3 melakukan kampanye.

Dia menyebut antusiasme itu muncul saat pasangan calon (paslon) nomor urut 3 itu berdialog dengan kelompok masyarakat, termasuk petani, nelayan, tokoh agama, anak milenial hingga Gen Z.

"Antusiasme masyarakat Cirebon sangat luar biasa. Kemarin di Bandung juga seperti itu. Setiap Hajatan Rakyat energinya sangat tinggi untuk Ganjar-Mahfud," ujarnya.

Baca juga : Airlangga Optimistis Golkar dan Prabowo-Gibran Menang di Sumatera Bagian Utara

Selain itu, ia juga menyoroti soal budaya khas Cirebon yang harus terus dilestarikan. Dirinya juga sempat mendapat masukan oleh budayawan Jawa Barat dalam menjaga adab dan etika.

"Satu lagi yang khas dari yang ada di Cirebon adalah, tolong perhatikan soal kebudayaan, dan ini adab serta etika yang sangat penting. Tadi disampaikan budayawan dari Jawa Barat," ungkapnya.

"Saya senang sekali mendapat masukan itu, dan tentu ini menjadi catatan penting buat kami yang bisa kita sampaikan dalam kampanye terbuka di Cirebon ini," imbuhnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.