Dark/Light Mode

GMI Gelar Penanaman Bibit Pohon Mangga Madu Bareng Warga Purwadadi Subang

Senin, 29 Januari 2024 17:08 WIB
Ketum Ganjar Muda Indonesia GMI, Evan Lanell Wea membagikan ratusan bibit tanaman Mangga Madu sekaligus ikut menanamnya bersama warga di Purwadadi, Subang, Senin (29/1/2024)
Ketum Ganjar Muda Indonesia GMI, Evan Lanell Wea membagikan ratusan bibit tanaman Mangga Madu sekaligus ikut menanamnya bersama warga di Purwadadi, Subang, Senin (29/1/2024)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ganjar Muda Indonesia (GMI) Evan Lanell Wea kembali blusukan menemui masyarakat.

Kali ini, Evan bersama pengurus GMI lainnya membagikan secara langsung ratusan bibit tanaman Mangga Madu sekaligus ikut menanamnya bersama warga di Kecamatan Purwadadi, Subang, Jawa Barat, pada Senin (29/1/2024).

Tak hanya menyerahkan bibit tanaman, Evan juga berdialog dengan warga memaparkan visi misi dan program-program Ganjar-Mahfud.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran milenial tentang pentingnya menjaga lingkungan dan mengurangi emisi karbon. Kami juga ingin berkontribusi dalam menciptakan generasi muda yang cerdas dan bertanggung jawab terhadap alam," kata Evan.

Baca juga : Rachmat Gobel Gelar Pasar Pangan Di Gorontalo, Harganya Disubsidi Sendiri

Evan mengungkapkan, masyarakat Purwadadi, Subang, Jawa Barat terutama generasi milenial dan Generasi Z (Gen Z) sangat antusias terhadap penyerahan bibit tanaman Mangga Madu yang dilakukan oleh GMI.

Mereka ingin memiliki ketahanan pangan dari rumah masing-masing sesuai dengan gagasan yang diungkapkan Ganjar-Mahfud.

Masyarakat, kata Evan, juga sangat mendukung program-program yang akan dijalankan oleh Ganjar-Mahfud jika terplilih menjadi presiden dan wakil presiden selanjutnya.

Misalnya, satu keluarga miskin satu sarjana, SMK gratis langsung kerja untuk keluarga miskin, membuka 17 juta lapangan kerja di seluruh Indonesia, buruh naik kelas, internet super cepat gratis dan merata, serta KTP Sakti.

Baca juga : PHE ONWJ Tanam 1.020 Bibit Pohon Mangrove Di Bantaran Sungai Desa Cemara Kulon

Evan memastikan GMI akan terus bergerak secara militan untuk mendengar suara dan aspirasi masyarakat. Terutama di kalangan milenial dan Gen Z.

"Program penghijauan penanaman bibit tanaman akan terus kami lanjutkan. Setelah Karawang dan Subang beberapa kota seperti Bandung, Yogyakarta, dan beberapa wilayah lainnya akan kami datangi," jelasnya.

Warga Purwadadi, Subang Yuhadi memuji langkah Evan Lanell dan pengurus GMI lainnya yang mau langsung bertemu masyarakat mengkampanyekan program Ganjar-Mahfud dan melaksanakan penanaman bibit Mangga Madu untuk warga.

"Manfaatnya bagi warga cukup besar. Melestarikan lingkungan dan alam sekitar," ucapnya.

Baca juga : Cegah Sekolah Ambruk, Pengamat: Bangunan Sekolah Harus Punya Standarisasi

Untuk diketahui, GMI merupakan organisasi yang berisi kalangan milenial dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi baik negeri dan swasta.

GMI aktif mengkampanyekan pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud lewat berbagai kegiatan terutama kalangan milenial.

Kegiatan tersebut seperti donor darah, bakti sosial penyerahan bantuan bencana alam, pelatihan IT & komputer, serta turnamen e-sport yang telah terselenggara di Jakarta dan Semarang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.