Dark/Light Mode

BSI Maslahat Serahkan Bantuan Rumah Singgah Pasien Sedekah Rombongan Di Surabaya

Selasa, 2 Januari 2024 19:06 WIB
BSI Maslahat bersama Bank Syariah Indonesia atau BSI menjalin kerja sama dengan Rumah Singgah Pasien Sedekah Rombongan di Surabaya. (Foto: Dok. BSI Maslahat)
BSI Maslahat bersama Bank Syariah Indonesia atau BSI menjalin kerja sama dengan Rumah Singgah Pasien Sedekah Rombongan di Surabaya. (Foto: Dok. BSI Maslahat)

RM.id  Rakyat Merdeka - BSI Maslahat bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI menjalin kerja sama dengan Rumah Singgah Pasien Sedekah Rombongan di Surabaya.

Kerja sama ini terkait dukungan untuk Rumah Singgah Pasien Sedekah Rombongan di Jl Darmawangsa Punden 2c Surabaya.

Dukungan tersebut diserahkan dalam bentuk simbolis oleh Manager BSI Maslahat Perwakilan Surabaya Jawa Timur (Jatim) Zaini Syam kepada Ketua Rumah Singgah Pasien Sedekah Rombongan Surabaya Raya Sutomo.

Zaini menyampaikan, hal ini merupakan bentuk kepedulian BSI Maslahat kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya pasien dhuafa yang sedang menjalani prosedur perawatan penyakit.

"Kami berharap dukungan ini dapat membantu proses pemulihan pasien dan kemudahan untuk kembali berobat jika jadwal periksa atau berobat kembali," ucapnya dalam keterangan resmi, Selasa (2/1/2024).

Baca juga : Praktik Percaloan Ditengarai Penyebab Tingginya Pengangguran Di Karawang

Sementara itu, Ketua Rumah Singgah Pasien Sedekah Rombongan Surabaya Raya Sutomo berterima kasih atas dukungan dari BSI Maslahat.

Sutomo mengatakan, dukungan tersebut akan digunakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pasien.

"Terima kasih banyak pada donatur BSI Maslahat yang telah memberikan dukungan pada kami. Mudah-mudahan dukungan ini bisa jadi penyemangat dan bermanfaat bagi para pasien," kata Sutomo.

Rumah Singgah SR Surabaya Raya merupakan salah satu cabang dari Rumah Singgah Pasien Sedekah Rombongan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Rumah singgah ini diperuntukkan bagi pasien dhuafa yang sedang menjalani perawatan penyakit di rumah sakit di Surabaya.

Baca juga : Dampingi Presiden, Mahfud Hadiri Perayaan Natal Nasional 2023 Di Surabaya

Rumah Singgah Pasien Sedekah Rombongan Surabaya Raya mampu menampung 31 pasien dari berbagai usia.

Fasilitas yang tersedia di rumah singgah ini antara lain layanan ambulans 24 jam, pemenuhan kebutuhan makanan dan logistik, serta edukasi tentang penyakit yang berkaitan dengan onkologi.

Salah satu pasien yang tinggal di Rumah Singgah Pasien Sedekah Rombongan Surabaya Raya adalah Bagus Aditya Nasrullah.

Bagus menderita sakit jantung bocor, hidro penis, dan lupa bernapas. Ia berasal dari Gresik dan harus menjalani perawatan di Surabaya selama beberapa bulan.

Bagus mengaku merasa senang dengan adanya dukungan dari BSI Maslahat. Ia berharap dukungan tersebut dapat membantunya untuk segera sembuh dan bisa kembali ke rumah.

Baca juga : Pulang Ke Semarang, Alam Ganjar Reuni Hingga Nyanyi Bareng Di Kota Lama

"Saya senang sekali dengan dukungan dari BSI Maslahat. Semoga dukungan ini bisa membantu saya untuk segera sembuh," ujar Bagus.

BSI Maslahat adalah lembaga zakat mitra strategis dari BSI yang dalam menguatkan ekosistem ekonomi syariah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.