Dark/Light Mode

Rapat Peningkatan Kinerja Disdik Sumsel

Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Kepsek Ciptakan Inovasi Maju dan Modern

Sabtu, 3 Februari 2024 10:14 WIB
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni (tengah) menghadiri Rapat Peningkatan Kinerja Dinas Pendidikan Provinsi Sumsul, di Griya Agung, Palembang, Jumat (2/2). (Foto: Istimewa)
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni (tengah) menghadiri Rapat Peningkatan Kinerja Dinas Pendidikan Provinsi Sumsul, di Griya Agung, Palembang, Jumat (2/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menghadiri Rapat Peningkatan Kinerja Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan ini berlangsung di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (2/2).

Fatoni mengatakan,.pertemuan ini digelar untuk saling mengenal satu sama lain, juga mengevaluasi kinerja masing-masing. Dia meminta kepala sekolah yang ada di Sumsel menciptakan iklim kondusif juga menginginkan semuanya bertanggung jawab atas amanah yang sudah diberikan.

“Mari kita ciptakan iklim yang kondusif di lingkungan kita, di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Bapak/Ibu sudah diberikan amanah dan kepercayaan cukup sebagai kepala sekolah. Dalam jabatan itu ada kehormatan, ada fasilitas, ada kebaikan, ada keuntungan tapi sekaligus ada tanggung jawab dan risiko,” ucap Fatoni.

Baca juga : Bupati Tabanan Dorong Perangkat Daerah Ciptakan Inovasi Bermanfaat

“Itu semua perlu kita pikul bersama, itu semua perlu kita ambil bersama. Jadi tugas Bapak/Ibu sudah tahu, sudah sering disampaikan, Bapak/Ibu juga sudah mendalami tugas-tugas yaitu sebagai kepala sekolah harus bertanggung jawab,” sambungnya.

Tak hanya bertanggung jawab atas amanah yang diberikan, Fatoni juga berpesan agar kepala sekolah yang ada di Sumsel fokus melakukan inovasi untuk pendidikan. “Fokus utama adalah bagaimana agar pendidikan kita itu maju, modern. Maka lakukan banyak inovasi maju dan modern,” ujarnya.

Terakhir, Fatoni meminta untuk seluruhnya merawat dan menjaga kekompakan kan yang telah dibangun. “Bapak/Ibu yang saya sampaikan pada kesempatan hari ini, tolong rawat kebersamaan kita ini, kekompakan kita, yang melenceng-lenceng diingatkan,” tutupnya.

Baca juga : Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ajak Masyarakat Gemar Menabung

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Sumsel Teddy Meilwansyah melaporkan terkait jumlah SMA, SMK, dan SLB yang ada di Sumsel beserta jumlah guru dan siswa. Dikatakan Teddy, jenjang SMA yang ada di Sumsel berjumlah 624 sekolah, terdiri dari 330 SMA Negeri dan 294 SMA Swasta.

Untuk jenjang SMK di Sumsel berjumlah 325 sekolah terdiri dari 121 SMK Negeri dan 204 SMK Swasta. Kemudian, SLB sebanyak 39 satuan pendidikan yang terdiri dari 16 SLB Negeri dan 23 SLB Swasta.

Sementara untuk total guru di Sumsel sebanyak 18.343 orang dan jumlah siswa yang dibina dan dididik di seluruh Sumsel ada 349.304 orang.

Baca juga : KPK Usut Pemberian Izin Tambang Harita Nickel

Rapat peningkatan kinerja Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel ini dihadiri seluruh kepala sekolah, SMA, SMK, dan SLB di provinsi Sumsel secara langsung dan virtual.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.