Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tahun Baru Imlek

Menag Doakan Kemajuan Bangsa, Pemilu Lancar Dan Ajak Hormati Perbedaan

Sabtu, 10 Februari 2024 20:49 WIB
Ucapan Imlek Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Ist)
Ucapan Imlek Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2575 Khongzili kepada umat Khonghucu di Tanah Air dan seluruh warga masyarakat yang merayakannya. Menag mendoakan agar kehidupan bangsa Indonesia ke depan semakin maju.

“Selamat Tahun Baru Imlek, Gong He Xin Xi, Wan Shi Ru Yi. Semoga semua sukses dalam menyongsong kemajuan Indonesia,” harap Menag di Jakarta, Jumat (9/2/2024).

Baca juga : Tahun Baru Imlek, Tokopedia Kantongi Kenaikan Transaksi 3 Kali Lipat

“Tahun baru selalu menjadi waktu yang tepat untuk evalusi untuk menyongsong kehidupan mendatang yang lebih baik lagi,” sambungnya.

Imlek tahun ini berdekatan dengan pesta demokrasi, pemilu pada 14 Februari 2024. Menag berharap pemilu bisa berjalan aman, lancar, jujur, adil, dan bermartabat, hingga terpilih calon pemimpin terbaik baik Indonesia.

Baca juga : Khatib Jumat Diimbau Menag Serukan Pesan Pemilu Damai, Hormati Pilihan Politik

“Gunakan hak pilih kita secara bertanggung jawab dan saling menghormati perbedaan pilihan. Terus jaga kerukunan umat sebab itu modal utama dalam pembangunan,” pesannya.

Perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili mengangkat tema: “Malu ketika tidak mengenal rasa malu, membuat orang tidak menanggung malu”. Tema ini bermaksud mengingatkan kembali semua pihak akan pentingnya memiliki rasa malu.

Baca juga : Skuad Macan Kemayoran Kudu Ngaca Dari Kesalahan

“Malu berkata tidak jujur, malu melihat hal yang tidak pantas, malu mendengar hal yang tidak baik, malu mengambil sesuatu yang bukan miliknya dan malu untuk berbuat sesuatu yang tidak benar," tutup Gus Men, panggilan akrabnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :