Dark/Light Mode

BR Liga 1

Skuad Macan Kemayoran Kudu Ngaca Dari Kesalahan

Jumat, 9 Februari 2024 05:52 WIB
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : Ist)
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persija, Thomas Doll terus memotivasi anak asuhnya tetap bisa bersaing memburu empat besar BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Persija saat ini berada di posisi sembilan setelah menelan kekalahan 1-3 pada pekan ke-24 Liga 1 2023/2024 melawan Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan (6/2/2024).

Thomas Doll kecewa dengan permainan anak didiknya yang sering membuat kesalahan individual. Kini, dia ingin para pemainnya bercermin dari setiap kesalahan yang dibuat.

Baca juga : Singo Edan Makin Berat Keluar Dari Zona Neraka

“Kami harus bercemin apakah para pemain sudah memberikan yang terbaik saat melawan Borneo. Saya merasa tim yang berada di atas kami tidak sering melakukan kesalahan individual seperti Persija,” ujar Thomas.

Walau begitu, mantan pelatih Borrusia Dortmund itu tidak ingin menyerah begitu saja dalam 10 laga Liga 1 yang tersisa. Dirinya mengatakan akan mencoba berpaling dari kekalahan dan mempersiapkan tim untuk laga selanjutnya melawan Madura United (22/2/2024).

“Setelah kekalahan ini, tentu saja kami akan kembali berlatih, menatap laga selanjutnya, dan melakukan persiapan kembali. Kami tidak akan menyerah hingga akhir, karena itu bukan mental kami yang saya tahu,” kata Thomas lagi.

Baca juga : Thomas Doll: Skuad Persija Kurang Lapar Buru Kemenangan

Menurut Thomas kekalahan Macan Kemayoran di Balikpapan bukan karena kesalahan taktik, melainkan kurangnya kemauan untuk menang.

“Kekalahan kami bukan karena kesalahan taktik, ini murni karena para pemain tidak memperlihatkan rasa ingin menang di lapangan,” tutur Thomas.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu menambahkan pemain asuhannya telat bangkit sehingga gagal menyamakan kedudukan di waktu yang tepat.

Baca juga : Andritany Masih Pede Persija Masuk 4 Besar

“Setelah tertinggal 0-3, pemain saya baru bisa memenangkan duel bola dan terlihat bermain dengan hati. Setelahnya kami bisa mencetak gol, tapi tim kami telat bangkit karena waktu main sudah hampir habis,” kata Thomas lagi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.