Dark/Light Mode

Bantah Mundur Dari Kabinet, Basuki: Saya Kerja Terus

Selasa, 13 Februari 2024 14:54 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Foto: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Foto: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membantah kabar yang menyebutnya akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Basuki menegaskan akan terus bekerja sampai masa kerja kabinet berakhir. 

"Saya kan kerja terus," kata Basuki di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/2/2024).

Baca juga : Banyak Terima Dukungan Untuk Sembuh Dari Kanker, Raja Charles Happy

Lagi pula, kata Basuki, isu para menteri kabinet akan mundur sudah basi dan tak relevan. Isu tersebut muncul pada pertengahan Januari lalu. Saat ini sudah mau hari pencoblosan. "Alah itu udah lewat, besok udah nyoblos," ungkap Basuki, sambil tersenyum. 

Basuki menegaskan akan tetap berada di kabinet hingga akhir jabatan Jokowi di bulan Oktober. Basuki mengaku tak terpengaruh dengan isu para menteri akan mundur. Ia mengaku selama ini bekerja terus seperti biasa. "Perintahnya gitu kan," katanya.

Baca juga : Ahok Mundur dari Komut Pertamina, Charles Honoris: Sosok Berintegritas

Soal isu pertemuan dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Basuki mengaku sudah lama tak bertemu dengan Mega. Pertemuan terakhir dengan Mega adalah saat perayaan ulang tahun Mega tahun lalu. 

Rumor para menteri rame-rame akan mundur muncul pada pertengahan Januari lalu. Kabar tersebut pertama kali disampaikan oleh ekonom senior Faisal Basri. Dalam sebuah acara diskusi, Faisal mengajak para menteri di Kabinet Kerja agar mundur. Ajakan tersebut dilatari kekecewaannya terhadap sikap pemerintah yang menunjukkan keberpihakan pada salah satu capres-cawapres. Ia pun berharap dengan mundurnya para menteri apalagi seperti, seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Seskab Pramono Anung, sikap pemerintah akan berubah. 

Baca juga : Komentari Ahok Mundur Dari Komut Pertamina, Kaesang: Dari TKN Banyak Kok

Ajakan terus kemudian menjadi isu liar. Namun satu per satu menteri menepis kabar tersebut. Termasuk Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin. Jokowi menegaskan para menteri masih bekerja seperti biasa. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.