Dark/Light Mode

Komentari Ahok Mundur Dari Komut Pertamina, Kaesang: Dari TKN Banyak Kok

Sabtu, 3 Februari 2024 22:52 WIB
Ketum PSI Kaesang Pangarep. (Foto: Ist)
Ketum PSI Kaesang Pangarep. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep tak mempermasalahkan mengenai pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari Komisaris Utama PT Pertamina. Kata dia, hal tersebut sudah menjadi hal biasa.

"Ya biasa aja banyak yg mundur kok, ada Pak Michael Umbas dari TKN banyak kok yang seperti itu. Itu hal yang biasa," kata Kaesang di kawasan Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (3/2/2024).

Baca juga : Soal Prabowo Tak Mundur Saat Kampanye, Kaesang: Tidak Menyalahi Peraturannya

Sebelumnya, Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan mengundurkan diri dari posisinya sebagai Komut.

“Ya benar (mundur),” kata Ahok saat dikonfirmasi, Jumat (2/2/2024).

Baca juga : Erick Thohir Hormati Keputusan Ahok Yang Mundur Dari Komut Pertamina

Surat pengunduran diri Ahok telah ia berikan kepada Sekretaris Dewan Komisaris agar dikirimkan kepada Menteri BUMN dan ditembuskan ke Presiden Joko Widodo.

Berdasarkan surat pengunduran diri yang diterima, surat pengunduran diri itu bertanggal 2 Februari 2024 dan ditandatangani Ahok.

Baca juga : Mundur Dari Komut Pertamina, Ahok Kampanye Ganjar-Mahfud Di GBK Hari Ini

Ahok menyatakan akan fokus untuk kampanye untuk Ganjar-Mahfud.

“Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya.Merdeka,” kata Ahok.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.