Dark/Light Mode

Banyak Terima Dukungan Untuk Sembuh Dari Kanker, Raja Charles Happy

Minggu, 11 Februari 2024 06:22 WIB
Raja Charles III berterima kasih atas dukungan publik yang diterima, di tengah penyakit kanker yang dialaminya. (Foto: PA Media via BBC)
Raja Charles III berterima kasih atas dukungan publik yang diterima, di tengah penyakit kanker yang dialaminya. (Foto: PA Media via BBC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raja Charles III mengucapkan terima kasih yang tulus atas dukungan moral dari berbagai pihak, di tengah penyakit kanker yang dialaminya saat ini.

Hal itu disampaikan Raja Charles, dalam pernyataan pertamanya sejak didiagnosis kanker.

"Bagi orang yang terkena kanker, pikiran baik adalah sumber kenyamanan dan dorongan terbesar,” kata Raja Charles dalam pernyataan tertulisnya, seperti dikutip BBC, Minggu (11/2/2024).

Kabar Raja Charles terkena kanker, pertama kali diumumkan Istana Buckingham, pada Senin (4/2/2024).

Penyakit Raja Charles terdeteksi, saat dia menjalani rawat inap karena pembesaran prostat pada Januari 2024.

Baca juga : Ganjar Apresiasi Dukungan Ahok: Mari Berjuang Demi Demokrasi Indonesia

Hingga saat ini, Istana belum mengumumkan jenis kanker yang diderita Raja Charles. Yang pasti, bukan kanker prostat.

“Saya juga gembira, karena info penyakit kanker yang saya alami ini membantu mempromosikan pemahaman publik, serta meningkatkan perhatian terhadap semua organisasi yang mendukung pasien kanker dan keluarganya. Tak hanya di Inggris Raya, tetapi juga dunia yang lebih luas,” lanjut pernyataan tersebut.

Raja Charles juga mengungkap kekagumannya, atas dedikasi tenaga kesehatan yang tak kenal lelah.

Sementara Ratu Camilla mengatakan, suaminya sangat tersentuh oleh semua surat dan pesan dukungan moral yang diterimanya dari mana-mana. “Dukungan itu menguatkan,” ujar Ratu Camilla, dalam sebuah acara di Gereja Katedral Salisbury, Kamis (8/2/2024).

William juga mengucapkan terima kasih mendalam atas pesan dukungan untuk ayah dan istrinya, Kate Middleton, yang belum lama ini menjalani operasi perut.

Baca juga : Terima Audiensi Pengusaha Hiburan, Ini Solusi Dari Airlangga Kurangi Pajak

Kate Middleton cuti dari tugas kerajaan untuk memulihkan kesehatannya, sampai setelah Paskah.

Dalam acara penggalangan dana amal untuk Ambulans Udara London, yang antara lain dihadiri bintang Hollywood Tom Cruise, Pangeran William mengatakan, dukungan moral yang diterimanya sangat berharga.
"Dalam beberapa minggu terakhir, kami memang fokus pada masalah medis,” ujar Pangeran William.

Adik perempuan Raja, Putri Anne juga menyampaikan terima kasih atas dukungan publik untuk kesembuhan Raja Charles dan Kate Middleton.

Ucapan tersebut disampaikan Putri Anne, saat menghadiri pertandingan Six Nations antara Skotlandia dan Prancis, Sabtu (10/2/2024).

Selama menjalani perawatan kanker, Raja Charles mundur dari semua tugas publik. Untuk sementara, tugasnya diambil alih istrinya: Ratu Camilla dan putra sulungnya: Duke of Wales, Pangeran Harry.

Baca juga : PIS Perkuat Armada dengan Tambah 2 Kapal Tanker Raksasa VLGC

Rabu (6/2/2024), Charles meninggalkan Clarence House, London, ke kediamannya di Norfolk, Sandringham untuk mengistirahatkan fisik dan pikirannya pada Rabu (6/2/2024), ditemani Ratu Camilla.

Sebelumnya, Charles telah bertemu putra bungsunya: Duke of Sussex Pangeran Harry yang jauh-jauh datang dari Los Angeles, Amerika Serikat untuk kunjungan singkat menjenguk ayahnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.