Dark/Light Mode

Jaleswari Mundur Dari KSP, Ini Alasannya

Kamis, 1 Februari 2024 10:03 WIB
Jaleswari Pramodhawardani saat menjabat Deputi V Kepala Staf Kepresidenan
Jaleswari Pramodhawardani saat menjabat Deputi V Kepala Staf Kepresidenan

RM.id  Rakyat Merdeka - Jaleswari Pramodhawardani menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Deputi V Kepala Staf Kepresidenan. Salah satu alasannya mundur adalah karena pilihan politik.

Informasi pengunduran dirinya disampaikan Jaleswari dalam siaran pers yang disampaikan Rabu (31/1/2024) malam. "Saya Jaleswari Pramodhawardani menginformasikan pengunduran diri saya dari jabatan Deputi V Kepala Staf Kepresidenan terhitung 1 Februari 2024," kata Jaleswari.  

Baca juga : Sudah Nyatakan Mundur Dari Kabinet, Mahfud Tunggu Jokowi Di Jakarta

Jaleswari mengatakan, secara formal, proses permohonan pengunduran dirinya telah diajukan kepada Presiden Jokowi melalui Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. 

"Adapun alasan pengunduran diri saya didasari pada etika dan keyakinan yang saya harus pegang. Dalam hal ini, saya menyadari penuh bahwa saya perlu menghindari situasi di mana saya dapat dipersepsikan sebagai beban politik bagi Bapak Presiden maupun lembaga kepresidenan secara umum dikarenakan pilihan politik pribadi saya," lanjutnya.

Baca juga : Hormati Keputusan Mahfud Mundur, Ganjar: Junjung Integritas!

Jaleswari memahami prinsip netralitas sebagai pegawai pemerintah. Untuk itu, dia mengundurkan diri demi menjaga profesionalismenya. "Saya juga memahami dan menangkap kebutuhan publik atas netralitas dan profesionalisme pemerintah, terutama di tahun politik ini," ucapnya.

Jaleswari meminta maaf kepada seluruh jajaran KSP apabila selama mengemban jabatan sebagai Deputi V KSP kurang sempurna melaksanakan tugasnya. Dia pun berharap Indonesia terus bergerak lebih baik. "Demikian siaran pers ini saya sampaikan. Semoga Indonesia terus bergerak ke arah yang lebih baik dan senantiasa diterangi jalannya oleh Allah SWT," ucapnya.

Baca juga : Awkarin, Putus Dengan Alden

Sekadar informasi, Jaleswari bergabung dengan KSP pada 2016. Pada 15 November 2023, perempuan kelahiran 1964 itu memutuskan bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai Deputi Inklusi. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.