Dark/Light Mode

SmartCo Clinic Hadirkan Inovasi dalam Bidang Kesehatan Regeneratif

Senin, 19 Februari 2024 19:29 WIB
Pengobatan di SmartCo Clinic. (Foto: Istimewa)
Pengobatan di SmartCo Clinic. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dunia saat ini berada di ambang transformasi medis, ketika kemajuan sains dan teknologi medis telah mengubah cara masyarakat mendekati pencegahan penyakit, diagnosis, dan perawatan. Personalised, Preventive, dan Precision, menjadi 3 kata kunci transformasi medis yang melahirkan bidang kedokteran baru, salah satunya Regenerative Medicine.

Transformasi ini membawa harapan baru serta memperluas batas-batas kemungkinan dalam memperbaiki dan memulihkan fungsi tubuh. Dengan layanan kesehatan yang kini lebih patient centered, terintegrasi, dan responsif, maka layanan kesehatan diberikan sesuai kebutuhan unik setiap individu.

Presiden Direktur SmartCo Clinic, Sari W Pramono, mengklaim bahwa kehadiran SmartCo Clinic sebagai jawaban dari tantangan perubahan lanskap layanan kesehatan modern. Dengan inovasi dan teknologi canggih, sesuai dengan prinsip Personalised, Preventive, dan Precision, SmartCo Clinic memberikan layanan yang dipersonalisasi sesuai rencana perawatan yang didesain berdasarkan dengan profil kesehatan, preferensi, dan kebutuhan pasien.

Baca juga : Redam Kenaikan, Bulog Gelontorin Bansos Beras

"Smartco Clinic juga melakukan tindakan prefentif yakni identifikasi dan mengatasi potensi masalah sebelum berkembang menjadi serius melalui pemeriksaan rutin, screening dan konsultasi. Selain itu, sesuai prinsip Precision, SmartCo Clinic mengandalkan teknologi terkini, sains yang teruji, dan tenaga kesehatan yang berpengalaman," ujarnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (19/2).

Dengan dorongan kemajuan sains dan teknologi medis, SmartCo Clinic mengemban misi untuk mengubah cara masyarakat mendekati pencegahan, diagnosis, dan pengobatan penyakit, memastikan bahwa setiap pasien menerima perawatan yang paling efektif sesuai dengan profil genetik dan kebutuhan kesehatan yang unik.

"Smartco Clinic berkomitmen untuk menyediakan layanan kesehatan terbaik yang aman, berkualitas, dan inovatif. Kami memastikan SmartCo Clinic dapat diandalkan untuk perawatan kesehatan secara holistik, karena kami mempersonalisasi layanan kesehatan sesuai kebutuhan pasien, menggunakan teknolog terkini yang sudah teruji di lab kami, dan kami juga melakukan screening dan pemeriksaan sebagai upaya preventif,“ ungkap Sari W Pramono yang juga Ketua Komite Tetap Pasar Kerja dan Pemagangan Kadin Indonesia.

Baca juga : Menggali Potensi Bioekonomi, Inovasi Basis Alam Perlu Terus Dikembangkan

Bersama dengan Dokter Cosmos Octavianus Mangunsong, Sari W Pramono membangun Jakarta Stemcell Center sebagai bagian dari layanan SmartCo Clinic. “Di SmartCo Clinic, kami terus berinovasi dengan teknologi dan metode terkini. Maka dari itu, saya dan Dr Cosmos mengembangkan terapi stem cell di Jakarta Stemcell Center yang juga merupakan bagian dari layanan kesehatan yang ditawarkan SmartCo Clinic," ucapnya.

Dia melanjutkan, ada banyak penyakit degeneratif yang disebabkan penuaan yang sebenarnya bisa dicegah dan dirawat dengan terapi stem cell ini. "Tentunya terapi ini aman dan teruji di lab kami, dan dilakukan tenaga kesehatan yang ahli dan berpengalaman,” jelas Sari.

Dengan beragam layanan kesehatan canggih yang ditawarkan SmartCo Clinic, dari medical check up komprehensif hingga terapi stem cell yang revolusioner, diharapkan mampu membuka pintu menuju masa depan kesehatan yang lebih cerah.

Baca juga : Kakorlantas Tegaskan Pentingnya Keselamatan Berlalulintas

"Karena dengan melalui kolaborasi, inovasi, dan dedikasi tanpa henti, kita dapat bersama-sama menciptakan masyarakat yang lebih sehat, lebih kuat, dan lebih sejahtera. Untuk melakukan reservasi dan konsultasi, bisa langsung mengunjungi SmartCo Clinic di Jalan Imam Bonjol Nomor 68, Menteng, Jakarta," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.