Dark/Light Mode

Pasca Insiden Penembakan Wings Air

Aparat Gabungan Jaga Ketat Bandara Dekai Yahukimo

Selasa, 20 Februari 2024 07:43 WIB
TNI Suplai Logistik Untuk Petugas Keamanan dan Masyarakat di sekitaran Bandara Nop Goliath Dekai Yahukimo. (Foto: Ist)
TNI Suplai Logistik Untuk Petugas Keamanan dan Masyarakat di sekitaran Bandara Nop Goliath Dekai Yahukimo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Penerangan Kogabwilhan III, Kolonel Czi Gusti Nyoman Suriastawa mengatakan pihaknya terus melakukan pengawasan dan pengamanan di sekitaran Bandara Nop Goliath Dekai Yahukimo. 

Hal itu dilakukan Suriastawa menyusul terjadinya insiden penembakan terhadap pesawat Wings Air di Bandara Nop Goliath Dekai Yahukimo oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) wilayah Yahukimo, Sabtu (17/2/2024). 

Kata Suriastawa, pihaknya telah menerbangkan pesawat Hercules C-130 Skadron Udara 32, A-1316 sebagai misi kemanusiaan. 

Baca juga : Poros Muda Indonesia Imbau Masyarakat Jaga Kerukunan Usai Pemilu

“Pesawat Hercules membawa logistik untuk TNI dan juga untuk masyarakat yang ada di Yahukimo," kata Suriastawa, dalam keterangannya, Senin (19/2/2024).

Menurutnya Bandara Dekai merupakan urat nadi transportasi ke Yahukimo.  Karena itu, pimpinan TNI telah memberikan arahan demi membantu kesulitan masyarakat terkait suplai logistik ke Yahukimo.

"Pengamanan bandara juga ditingkatkan setelah terjadinya insiden kemarin,” lanjutnya.

Baca juga : Kejagung Jerat Dua Eks Direksi PT Timah

Kapen juga menyampaikan bahwa saat ini pasukan TNI tetap bersiaga dan terus melaksanakan pengejaran terhadap KSTP Yahukimo yang mengganggu keamanan di Bandara Nop Goliath.

“Kita sudah siagakan pasukan di Bandara, disamping pasukan yang melakukan pengejaran terhadap KSTP tersebut,” pungkasnya. 

Sekadar informasi, telah terjadi insiden penembakan terhadap pesawat Wings Air oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) wilayah Yahukimo. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.