Dark/Light Mode

Kebut Pembangunan Jalan Tol

Pj Bupati Apriyadi Jemput Bola Ke Kanwil BPN Sumsel

Rabu, 21 Februari 2024 17:30 WIB
Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) Apriyadi Mahmud saat Audiensi Dengan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sumatera Selatan di Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (21/2/2024). Foto: Istimewa
Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) Apriyadi Mahmud saat Audiensi Dengan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sumatera Selatan di Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (21/2/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Percepatan penyelesaian pengadaan tanah dan percepatan pembangunan Jalan Tol Betung (Sp.Sekayu)-Tempino-Jambi terus dimasifkan Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) Apriyadi Mahmud.

Kali ini, orang nomor wahid di Bumi Serasan Sekate itu jemput bola menemui Kepala Kantor Wilayah BPN Sumatera Selatan (Sumsel) agar upaya percepatan penyelesaian pengadaan tanah dan percepatan pembangunan jalan Tol Betung (Sp.Sekayu)-Tempino-Jambi berjalan lancar.

"Kami Pemkab Muba terus berusaha dan berupaya agar proses ini berjalan lancar. Jadi, apapun permasalahannya akan kami fasilitasi dan turut mencari solusinya," tegas Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud saat Audiensi Dengan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sumatera Selatan di Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (21/2/2024).

Baca juga : Kejagung Tangkap Orang Kepercayaan Bos Smelter

Dikatakan, Pemkab Muba sangat mendorong dan memback up percepatan realisasi di lapangan.

"Jadi prinsipnya Pemkab Muba siap all out memfasilitasi untuk menuntaskan kendala-kendala di lapangan dan saya berharap bulan Juni 2024 ini bisa dilakukan peresmian oleh bapak Presiden RI Joko Widodo," tegasnya.

Sementara itu, Kakanwil BPN Sumsel Asnawati SH MSi mengatakan BPN Sumsel akan siap bersinergi menginventarisir untuk menyelesaikan proses pengadaan jalan tol.

Baca juga : Prabowo: Persaingan Jangan Jadi Permusuhan, Baik-baik Saja

"Prinsipnya kita siap, dan akan selalu bersinergi dengan Pemkab Muba dan PPK Jalan Tol," urainya.

Sementara itu, PPK Pengadaan Tanah Jalan Tol Teddy Irawan ST MSi, mengatakan dari hasil temuan di lapangan yakni permasalahan yang dihadapi diantaranya Redis/Prona yang belum diterima masyarakat.

"Sudah ditandai beberapa permasalahan yang harus diselesaikan dengan segara agar progres ini terus berlanjut dan tuntas sesuai dengan yang diharapkan bersama," ucapnya.

Baca juga : Lanjutkan Pembangunan, Relawan Relasi Ajak Masyarakat Menangkan Prabowo-Gibran

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud turut didampingi Kepala BPN Muba Ahmad Amirullah, Asisten I Setda Muba Yudi Herzandi, Kadis PUPR Alpa Elan, Plt Kadis Perkim Muhammad Ridho, Kadin Kominfo Herryandi Sinulingga AP, dan Plt Kabag Prokopim Agung Perdana.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.