Dark/Light Mode

AHY Jadi Menteri, Darmizal: Bagus Untuk Kebaikan Indonesia

Rabu, 21 Februari 2024 22:39 WIB
HM Darmizal. (Foto: Ist)
HM Darmizal. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inisiator Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat HM Darmizal merespon pelantikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR).

Presiden Jokowi melantik AHY menjadi Menteri ATR menggantikan Hadi Tjahjanto yang digeser menjadi Menko Polhukam. Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Rabu (21/2/2024).

Baca juga : AHY Ditunjuk Jadi Menteri, Anwar Hafid Bangga dan Ucapkan Selamat

"Pada prinsipnya perombakan kabinet atau reshuffle menjadi hak prerogatif presiden Jokowi. Kami hormati itu semua," kata Darmizal saat diminta tanggapannya.

Ketua Umum Relawan Jokowi untuk Prabowo Gibran atau ReJO Pro Gibran ini menambahkan, dengan bergabungnya Partai Demokrat ke dalam pemerintahan akan membantu presiden untuk mewujudkan Indonesia Maju secepatnya.

Baca juga : SBY Restui AHY Menjadi Menteri Kabinet Jokowi

"Saya rasa ini adalah langkah bagus dari presiden untuk mengajak partai Demokrat bergabung. Dengan langkah ini, semoga Indonesia Emas bisa cepat terwujud. Saya rasa langkah ini adalah intuk kebaikan bangsa dan negara," ungkapnya.

Dirinya berharap, AHY yang menggantikan Hadi sebagai Menteri ATR mampu memberantas mafia tanah di Indonesia. Pasalnya, persoalan mafia tanah sudah terjadi sejak dulu.

Baca juga : Bapanas Jangan Andalkan Impor Terus, Meski Murah

“Lambat laun mafia tanah bisa disikat. Semoga dengan adanya AHY, pemberantasan mafia tanah bisa lebih menukik, tajam dan langsung dirasakan oleh masyarakat luas," pungkas Darmizal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.