Dark/Light Mode

Pemilu 2024 Berjalan Lancar Dan Damai

Investasi Bakal Deras Masuk Ke Indonesia

Minggu, 18 Februari 2024 07:00 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang aman dan damai pada 14 Februari 2024 diyakini bakal memberikan dampak positif bagi perekonomian indonesia tahun ini.

Sukses Pemilu juga dipercaya makin meningkatkan keper­cayaan investor berinvestasi di Indonesia awal tahun ini. Setelah sebelumnya banyak pihak yang menilai pengusaha hingga in­vestor bakal wait and see, menunggu situasi ekonomi dan politik kondusif pasca Pemilu.

Memang ada berbagai hal yang terjadi selama masa kampanye. Tapi hari ini, dunia meli­hat Pemilu di Indonesia aman.

Baca juga : Caleg Depresi Nggak Usah Malu Ya Berobat

“Banyak laporan dari berbagai media internasional yang memberitakan Pemilu kita ber­jalan aman dan damai,” ujar Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta, Rabu (14/2/2024).

Airlangga mengatakan, sukses Pemilu bakal mendorong stabili­tas ekonomi. Dia juga optimistis, ekonomi Indonesia akan terus tumbuh, didorong minat investasi dari luar yang tetap terjaga.

Menurutnya, investasi men­jadi hal terpenting dalam men­dukung pertumbuhan ekonomi di tengah perlambatan ekonomi global pada 2024.

Baca juga : Rayo Vallecano Vs Real Madrid, Misi Amankan Kursi Puncak

Dijelaskan Ketua Umum Par­tai Golkar itu, banyak investor yang menjadikan lancar atau ti­daknya penyelenggaraan Pemilu sebagai bahan pertimbangan, se­belum memutuskan berinvestasi dan meningkatkan bisnisnya di Indonesia.

Mantan Menteri Perindustrian itu mengatakan, laporan dan pemberitaan media internasional juga telah menunjukkan bahwa Pemilu di Indonesia berjalan aman. Karena itu, kepercayaan investor asing ke Indonesia bisa semakin tinggi.

“Harapannya, parlemen yang baru, dengan komposisi yang baru akan memberikan keseim­bangan terhadap Pemerintah ke depan,” ujar Airlangga.

Baca juga : Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024, 2 Skuad Garuda Angkat Koper

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Laha­dalia mengatakan, kepastian politik usai Pemilu yang berjalan lancar dan damai akan mendo­rong akselerasi ekonomi dan investasi. Karena para pelaku bisnis akan lebih percaya diri untuk melaksanakan rencana investasi mereka.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.