Dark/Light Mode

Dukung Kemandirian Alumni, Universitas Widyagama Malang Rilis IKKN

Senin, 26 Februari 2024 12:44 WIB
Universitas Widyagama Malang (UWG) dan Ikatan Alumni Widyagama Malang (IKAWIGA), secara resmi meluncurkan PT Ikawiga Kreasi Nusantara PT IKKN pada dies natalis ke-53 Universitas Widyagama Malang (UGW). (Foto: Istimewa)
Universitas Widyagama Malang (UWG) dan Ikatan Alumni Widyagama Malang (IKAWIGA), secara resmi meluncurkan PT Ikawiga Kreasi Nusantara PT IKKN pada dies natalis ke-53 Universitas Widyagama Malang (UGW). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Widyagama Malang (UWG) dan  Ikatan Alumni Widyagama Malang (IKAWIGA), secara resmi meluncurkan PT Ikawiga Kreasi Nusantara (PT IKKN) pada dies natalis ke-53 Universitas Widyagama Malang (UGW).

Hal ini dilakukan guna memajukan dan memperkuat kemandirian finansial IKAWIGA.

Fokus dari perusahaan itu adalah inovasi, kreativitas, pemberdayaan alumni, serta pengabdian untuk masyarakat.

IKKN ini diinisiasi keluarga entitas alumni, sebagai bentuk kepedulian terhadap Organisasi yang menjadi wadah bagi seluruh alumni Universitas Widyagama Malang.

Peresmian IKKN ditandai dengan penandatanganan aktivis, peluncuran logo, dan pemotongan tumpeng oleh H. Moh. Supriyadi, ST., MT. selaku Ketua IKAWIGA yang diberikan kepada Direktur Utama IKKN.

Baca juga : Pancasila Dan Religiusitas: Menyelami Moral Bangsa

Sebelum launching, IKKN Jumat (23/2/2024) dilaksanakan aksi sosial dengan membagikan 100 paket kepada seluruh karyawan Universitas Widyagama Malang.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai rasa syukur atas berdirinya perusahaan yang merupakan hasil kolaborasi antara alumni dan IKAWIGA sebagai pemegang saham.

Langkah ini diambil dengan harapan IKKN dapat tumbuh dan berkembang, dan memberikan dampak positif bagi kemajuan universitas, alumni, dan seluruh civitas akademika.

Pendirian IKKN merupakan upaya strategis dari IKAWIGA untuk mewujudkan kemandirian organisasi, menjaga sustainabilitas keuangan dan kelembagaan.

Supriadi berharap IKAWIGA mampu terus berperan tanpa bergantung pada satu atau dua orang.

Baca juga : Dukung Pengembangan Potensi Anak, Sinar Mas Bangun TK Al Ikhlas

"Saya tidak mungkin menjadi ketua selamanya, dan ketua yang akan melanjutkan kepemimpinan saya akan melanjutkan organisasi dengan baik jika kita sudah mandiri secara ekonomi," kata Supriyadi dalam keterangannya, Senin (24/2/2024)

Sementara itu, Direktur Utama IKKN, Dr. Ana Sopanah S, menyatakan berterima kasih kepada seluruh pihak termasuk komisaris, direksi atas kepercayaan yang diberikan sebagai pimpinan.

Menurut Ana, ia sangat siap menjadikan IKKN sebagai perusahaan yang mampu bersaing dan mendukung kemandirian IKAWIGA.

"Kantor PT IKKN berada di Malang dan di Jakarta. IKKN hadir untuk menyediakan jasa konsultasi dalam bidang pariwisata, manajemen, kehumasan, arsitektur, keinsinyuran, konsultasi teknis YBDI, penyelenggaraan pertemuan, perjalanan insentif, konferensi, pameran, dan penyelenggaraan acara khusus," ujar Ana.

Dengan pengalaman menangani bisnis konsultan lebih dari 10 tahun, ia berharap dapat mengembangkan IKKN lebih cepat dari yang ditargetkan.

Baca juga : Bamsoet Dukung Pembangunan Gedung Baru Universitas Perwira Purbalingga

Dengan berdirinya perusahaan ini, diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi lulusan Universitas Widyagama Malang.

"Selain itu, dapat menjadi mitra bisnis strategis bagi pengembangan kewirausahaan Universitas, alumni dan civitas akademika," kata Ana.

Hadir dalam kesempatan itu, Dewan Komisaris yakni Zahir Rusyad, Zulkarnain, Solehoddin, Dewan Direksi, Reny Kurniawati, Imtihan dan Midhatul Khasanah.

Lalu, Wakil Rektor III exofficio Dewan Pembina IKAWIGA, Dr. Fatkhurrohman, SH., MH, Dewan Pengurus Pusat IKAWIGA, Kepala Kantor IKAWIGA dan civitas akademika lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.