Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Agus Fatoni Ajak PWI Sumsel Tingkatkan Sinergitas Guna Pembangunan Daerah

Kamis, 29 Februari 2024 17:23 WIB
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni (tengah) menerima audiensi jajaran PWI Sumsel, di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Rabu (28/9). (Foto: Istimewa)
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni (tengah) menerima audiensi jajaran PWI Sumsel, di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Rabu (28/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengajak seluruh pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel untuk meningkatkan sinergitas guna pembangunan daerah. Hal ini disampaikan Fatoni saat menerima audiensi jajaran PWI Sumsel, di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Rabu (28/9).

Fatoni menegaskan, keberadaan wartawan sangat penting. Dia berharap eksistensi PWI dapat menjadi penyeimbang di tengah derasnya arus informasi media digital saat ini. Selain itu, Fatoni juga meminta agar ke depannya program PWI dapat terus bersinergi dengan pemerintah.

Baca juga : Gandeng OIKN, BRI Bakal Sediakan Fasilitas Perbankan Di IKN

“Saya mengharapkan agar program-program yang ada dan sudah dijalin ini bisa diselaraskan. Saya minta terus edukasi masyarakat dengan berbagai informasi sesuai dengan kode etik jurnalistik yang baik,” ucapnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Kamis (29/2). 

Fatoni juga menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV 2024 di Kalimantan Selatan yang akan diikuti PWI Sumsel. Dalam keikutsertaan tersebut, Fatoni berpesan agar kontingen menjaga nama baik daerah sekaligus mempromosikan berbagai potensi maupun keunggulan daerah kepada masyarakat luas.

Baca juga : Terima PPP-AU, Bamsoet Ajak Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Generasi Muda

“Pemerintah Provinsi memberikan dukungan agar kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan silakan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,” ucapnya. 

Dalam audiensi itu, Ketua PWI Sumsel Kurnaidi melaporkan persiapan pelantikan kepengurusan PWI yang baru serta sejumlah agenda kerja yang akan dijalankan PWI Sumsel ke depannya. “Terima kasih hubungan silaturahmi PWI dengan Pemprov Sumsel sudah terjalin dengan baik dan akan tetap kita lanjutkan,” ucapnya.

Baca juga : Media Punya Peran Strategis Dukung Pembangunan KEK Di Batam

Dalam kesempatan ini turut hadir Sekretaris PWI Novasriady, Bendahara PWI Rizal Afrizal, Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumsel Octaf Riady dan Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Sumsel Jon Heri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.