Dark/Light Mode

Pj Gubernur Agus Fatoni Dukung Gerakan Nasional BBI dan BBWI

Senin, 19 Februari 2024 22:11 WIB
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni (berkemeja putih) menerima audiensi OJK Regional 7 Sumbagsel dan Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Jumat (16/2). (Foto: Istimewa)
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni (berkemeja putih) menerima audiensi OJK Regional 7 Sumbagsel dan Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Jumat (16/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mendukung Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI). Hal ini diungkapkannya saat menerima audiensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (16/2).

Menurutnya, program tersebut sangat baik dan dapat memajukan perekonomian daerah. Fatoni menyebut, Pemprov Sumsel pun telah melakukan berbagai gerakan yang dilakukan serentak dan masif.

Baca juga : Ines de Ramon Dikabarkan Tinggal Bareng Brad Pitt

"Kami sudah me-launching Gerakan Penanganan Inflasi Serentak se-Sumsel, Gerakan Pasar Murah Serentak dan dalam waktu dekat pun kita akan launching Gerakan Bedah Rumah Serentak, Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak, dan Gerakan Bantuan Stunting Serentak,” jelas Fatoni, seperti keterangan yang diterima redaksi, Senin (19/2).

Pelaksanaan gerakan serentak ini bukanlah tanpa sebab. Menurutnya, dengan pelaksanaan secara serentak dan melibatkan seluruh stakeholder akan lebih berdampak manfaatnya kepada masyarakat dan program prioritas dapat terlaksana.

Baca juga : Pj Gubernur Agus Fatoni Bersyukur, Pemilu di Sumsel Berlangsung Kondusif

"Kita sedang mengumpulkan CSR dari berbagai instansi swasta untuk melakukan program kerja secara serentak", ucap Fatoni.

Dalam kesempatan itu, Kepala OJK Regional 7 Sumbagsel Untung Nugroho mengatakan, OJK akan melaksanakan kick off Gernas BBI dan BBWI pada 26 Februari 2024, di Gedung OJK Sumsel sekaligus Rakor Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD). Nantinya, kampanye Gernas BBI dan BBWI 2024 akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti seminar, expo dan lain-lain. Kegiatan ini mengusung tema ‘Produk Lokal Berinovasi’. 

Baca juga : Pengusaha Dukung Pemberlakuan Aturan Penataan Impor

"Kampanye utama kegiatannya oleh OJK kemudian didukung pemerintah daerah. Target 2024 yang ingin dicapai dari BBI sebesar Rp 50 miliar per provinsi, dan BWI ditargetkan mencapai 13,2 juta perjalanan di daerah,” ujarnya.

Kepala Perwakilan BI Sumsel Ricky Perdana Gozali menyebut, pelaksanaan Rakor TPKAD yang diselenggarakan BI Sumsel akan membahas sektor perkebunan kelapa sawit. Hal ini dikarenakan terdapat kredit sebesar kurang lebih Rp 15 triliun yang dinikmati oleh petani kelapa sawit, termasuk petani plasma maupun swadaya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.