Dark/Light Mode

Wapres Ultah Ke-81, Semoga Sehat Dan Berkah Selalu

Senin, 11 Maret 2024 22:47 WIB
Wapres KH Maruf Amin saat menggelar tasyakuran hari ulang tahun ke-81 di kediamannya, Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin (11/3/2024). (Foto: BPMI Setwapres)
Wapres KH Maruf Amin saat menggelar tasyakuran hari ulang tahun ke-81 di kediamannya, Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin (11/3/2024). (Foto: BPMI Setwapres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden KH Maruf Amin merayakan hari ulang tahun ke-81 pada hari ini, Senin 11 Maret 2024. Di momen berbahagia tersebut, Kiai Maruf menggelar tasyakuran dengan potong tumpeng bersama keluarga tercinta dan doa bersama. 

Acara tasyakuran digelar sederhana di kediaman Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin (11/3/2024). Perayaan hari ulang tahun Kiai Maruf bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun Ibu Wury yang jatuh pada 6 Maret. 

Di acara tersebut, Kiai Maruf secara langsung memimpin tahlil yang dilanjutkan dengan pembacaan surat Yaasin dan doa bersama sebagai salah satu wujud syukur atas karunia umur dari Allah SWT. Usai tahlil dan doa, Wapres melakukan pemotongan tumpeng, dengan potongan pertama ia serahkan kepada Ibu Wury, kemudian dilanjutkan untuk anak-anak dan cucu-cucunya. 

Mewakili keluarga dan para pejabat Setwapres yang hadir, Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam ucapan selamatnya menyampaikan bahwa Wapres bukan hanya seorang pemimpin negara tetapi juga merupakan sosok seorang guru yang banyak memberikan pelajaran berharga bagi orang-orang di sekelilingnya. 

Baca juga : JK: Oposisi = Kecelakaan, Semua Partai Maunya Berkuasa

“Kita banyak belajar dari beliau dan pelajaran itu insya Allah akan menjadi bekal hidup kita semuanya,” kata Cak Duki, sapaannya. 

Lebih lanjut, Jubir menyitir sebuah hadis Nabi Muhammad SAW yang menyatakan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang berumur panjang dan benyak amal kebaikannya. Menurutnya, hadis ini sesuai dengan Wapres Ma’ruf Amin yang selama ini banyak berkiprah untuk bangsa dan masyarakat baik sebagai seorang ulama ataupun negarawan. 

Namun demikian, sambung Jubir, Wapres justru sering menasihatkan pada momen peringatan ulang tahunnya, bahwa yang terpenting dalam hidup bukan panjang atau pendeknya usia tetapi banyaknya kebaikan yang diperbuat selama hidup. 

Menurut Wapres, banyak tokoh ulama yang umurnya tidak panjang tetapi memiliki karya luar biasa yang terus bermanfaat bagi umat manusia seperti Imam Ghazali dan Ibnu Sina. 

Baca juga : Panen Sebentar Lagi, Wapres Pastikan Harga Beras Akan Turun Bertahap

“Wapres sering mengatakan bahwa sebenarnya bukan soal panjang dan pendeknya umur tetapi yang terpenting itu adalah apa yang menjadi keberkahan dalam hidupnya, apa yang menjadi hal-hal yang penting buat orang lain untuk hidupnya,” terang Jubir. 

Terakhir, Jubir menyampaikan bahwa seluruh keluarga dan keluarga besar Setwapres turut berbahagia atas perayaan hari lahir Wapres yang ke 81 tahun ini. 

“Kami semua berbahagia karena sekali lagi seperti yang saya katakan, kita tidak hanya berhubungan secara formal kenegaraan dengan seorang Wapres, tetapi kita sekaligus juga banyak memperoleh pengalaman-pengalaman dari beliau yang kami bisa pelajari dan lakukan dengan baik, terutama yang berkaitan dengan laku agama,” tutur Jubir.

“Sekali lagi Abah, kami mengucapkan selamat ulang tahun ke-81, mudah-mudahan Abah senantiasa sehat dan berkah, dan beramal baik terus menerus sampai dengan akhir yang husnul khotimah,” pungkasnya. 

Baca juga : Wapres Tinjau Rumah Pemotongan Hewan Bersertifikat Halal Di Wellington

Selain Ibu Wury beserta putra putri Wapres, hadir pada acara ini di antaranya Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S., para Staf Khusus dan Tim Ahli Wapres, serta perangkat melekat Wapres seperti Ajudan dan anggota Paspampres. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.