Dark/Light Mode

Prabowo Dapat Ucapan Selamat Dari Presiden AS Joe Biden Lewat Surat Resmi

Kamis, 14 Maret 2024 20:43 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menerima kedatangan Duta Besar AS untuk ASEAN, Yohannes Abraham, di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Kamis (14/3)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menerima kedatangan Duta Besar AS untuk ASEAN, Yohannes Abraham, di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Kamis (14/3)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto, mendapat ucapan selamat dari Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, setelah unggul dalam pemilihan presiden 2024. 

Ucapan tersebut disampaikan melalui surat resmi dari Gedung Putih, Washington, yang dikirimkan langsung kepada Prabowo oleh Duta Besar AS untuk ASEAN, Yohannes Abraham.

Dalam suratnya, Biden menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat Indonesia atas keberhasilan penyelenggaraan pemilu 2024.

Baca juga : Ucapkan Selamat Ramadan, Menlu AS Singgung Penderitaan Muslim Uighur Hingga Gaza

"Sebuah bukti komitmen kita bersama terhadap demokrasi – dan kepada Anda atas keunggulan Anda dalam penghitungan suara pemilihan presiden. Saya menantikan pengumuman hasil resminya," kata Biden.

Biden juga menekankan pentingnya hubungan antara Indonesia dan AS dalam menjaga stabilitas internasional. 

Selama 75 tahun, Indonesia dan AS sebutnya semakin terikat oleh nilai-nilai bersama serta visi demokrasi dan pluralistik bagi dunia. 

Baca juga : Raja Yordania Telepon Prabowo Ucapkan Selamat Dan Kenang Persahabatan Keduanya

"Bersama-sama, kita juga telah menjaga stabilitas internasional, termasuk mewujudkan masa depan Indo-Pasifik yang bebas, terbuka, sejahtera, dan aman,” tulisnya.

Presiden AS juga mengapresiasi peran Prabowo sebagai Menteri Pertahanan RI yang dianggapnya sangat penting dalam upaya mencapai tujuan tersebut. 

“Kemitraan dengan Anda sebagai Menteri Pertahanan Indonesia sangatlah penting dalam upaya ini. Saya berharap dapat memperkuat hubungan negara kita lebih jauh lagi seiring kita terus menerapkan Comprehensive Strategic Partnership (Kemitraan Strategis Komprehensif, red) dan menjajaki bidang kerja sama baru,” ujar Biden.

Baca juga : Prabowo Minta Dibantu Semua Orang

Dalam penutup suratnya, Biden mengirimkan doa terbaiknya untuk Prabowo dan berharap kerjasama antara Indonesia dan AS akan memperkuat kedua negara serta membuat dunia menjadi lebih aman. 

“Mohon terimalah doa terbaik saya, dan semoga tahun-tahun mendatang senantiasa diwarnai dengan perdamaian, kemakmuran, dan kemajuan bagi masyarakat kedua negara kita,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.