Dark/Light Mode

Prabowo Kunjungi SBY Di Pacitan, AHY: Old Soldiers Never Die

Sabtu, 17 Februari 2024 17:05 WIB
Capres 02 Prabowo Subianto, bertandang ke rumah Presiden ke-6 RI SBY di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (17/2/2024). (Foto: Instagram)
Capres 02 Prabowo Subianto, bertandang ke rumah Presiden ke-6 RI SBY di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (17/2/2024). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Sabtu (17/2/2024), kandidat kuat pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto menyambangi Presiden ke-6 RI Susilo Hambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya di Pacitan, Jawa Timur.

Putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga Ketua Umum Partai Demokrat mengungkap, ini adalah pertemuan pertama Prabowo dengan SBY, usai pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024.

Hasil hitung resmi (real count) Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga Sabtu (17/2/2024) pukul 17.00.15 WIB, dengan data masuk 65,88 persen (542.314 dari 823.236 TPS), mengunggulkan Prabowo-Gibran dengan 48.740.840 suara atau mencakup 57,91 persen.

"Ada sejumlah hal yang didiskusikan, termasuk ucapan selamat kami kepada Pak Prabowo atas hasil quick count," kata AHY via Instagram, Sabtu (17/2/2024).

Baca juga : Nyoblos Di Pacitan, Ibas Jempolin Pemilu Lancar Dan Damai

AHY menceritakan, pertemuan berlangsung sangat hangat dan penuh rasa kekeluargaan. Seperti layaknya dua sahabat perjuangan yang baru bertemu kembali.

"Old soldiers never die (spirit perjuangan para purnawirawan tak pernah lekang oleh waktu, Red). Itulah yang saya bisa ungkapkan dari persahabatan Pak Prabowo dan Pak SBY," tutur AHY.

"Terima kasih atas perkenannya Pak Prabowo untuk rawuh (datang -Jawa, Red) ke bumi Pacitan," pungkasnya.

Netizen pun happy menyaksikan pertemuan kedua tokoh besar itu. Banyak yang berpendapat, Prabowo dan SBY adalah tokoh panutan. "Salut sama Pak Prabowo, dia tidak lupa dengan orang-orang yang mendukungnya. Luar biasa, semoga Bapak Prabowo dan Pak SBY sekeluarga diberikan kesehatan kebahagiaan dari Allah SWT," kata @krisnawatiely8.

Baca juga : Prabowo Kenang Sudah Mulai Peduli Pertanian Sejak Aktif sebagai Tentara

Komentar ini setali tiga uang dengan @mirapermatasari. "Pak SBY & Mas AHY adalah orang-orang yang tulus dan suka menepati janjinya, sedangkan Pak Prabowo adalah orang yang tulus dan tahu berterima kash. Jebolan prajurit memang beda.. dari sini kita belajar adab yang baik seperti apa. Terima kasih Pak Prabowo sudah menghormati dan mewongke (memanusiakan -Jawa, Red) Pak SBY & Mas AHY," tulisnya.

Terpantau juga komentar Titiek Soeharto, mantan istri Prabowo. "Sehat-sehat terus Mas Agus Mas Bowo," ujar Titiek melalui akun @titiksoeharto.

Khusus komentar ini, netizen banyak yang mendoakan agar Titiek sehat-sehat. Supaya bisa menemani Prabowo ke Istana.

 

Baca juga : Prabowo: Saya Tidak Mungkin Di Sini Tanpa Pers yang Bebas

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.