Dark/Light Mode

Bangun Konektivitas Wilayah

Jokowi Resmikan Jembatan Kapuas I Senilai Rp 275 Miliar Di Kalbar

Kamis, 21 Maret 2024 12:08 WIB
Presiden Jokowi meresmikan Duplikasi Jembatan Kapuas I, di Kota Pontianak, Kalimantan barart, Kamis (21/03/2024) pagi
Presiden Jokowi meresmikan Duplikasi Jembatan Kapuas I, di Kota Pontianak, Kalimantan barart, Kamis (21/03/2024) pagi

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi meresmikan duplikasi Jembatan Kapuas I, Kota Pontianak, sepanjang 430 meter di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar)

Jembatan yang dikerjakan dengan anggaran Rp 275 miliar tersebut diharapkan dapat memperkuat infrastruktur dan meningkatkan aksesibilitas serta konektivitas antara berbagai wilayah di Kota Pontianak dan

“Alhamdulillah duplikasi Jembatan Kapuas 1 telah selesai dan akan kita resmikan jembatan sepanjang 430 meter dengan lebar 8 meter, yang dikerjakan dengan anggaran sebesar Rp 275 miliar,” ujar Presiden dikutip Kamis (21/3)

Baca juga : BRI Terbitkan Green Bond Senilai Rp 2,5 Triliun

Presiden berharap peresmian duplikasi Jembatan Kapuas 1 dapat memperkuat infrastruktur dan meningkatkan aksesibilitas serta konektivitas antara berbagai wilayah di Kota Pontianak dan sekitarnya. 

Selain itu, diharapkan juga mendukung perkembangan ekonomi dan sosial di daerah tersebut.

“Ini akan meningkatkan konektivitas kawasan antara pusat Kota Pontianak dan Kecamatan Pontianak Timur,” ucap Presiden.

Baca juga : Di Australia, Jokowi Tagih Janji PM Albo Senilai 28,1 Miliar Dolar AS

Menurutnya, jembatan tersebut tidak hanya sebagai simbol kemajuan infrastruktur di Kalimantan Barat, tetapi juga sebagai upaya pemerintah dalam mengurangi kemacetan dan mempercepat distribusi barang dan jasa antara pusat Kota Pontianak dan Kecamatan Pontianak Timur.

Peresmian jembatan tersebut turut menandai awal baru dalam sejarah infrastruktur transportasi di Kota Pontianak. Pembangunan jembatan ini juga menjadi bagian dari komitmen pemerintah pusat dalam memajukan infrastruktur di seluruh Indonesia, khususnya di daerah-daerah yang membutuhkan peningkatan aksesibilitas.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam peninjauan tersebut adalah Ketua Komisi V DPR RI Lassarus, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Pj. Gubernur Kalimantan Barat Harisson, serta Pj. Wali Kota Pontianak Ani Sofian.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.