Dark/Light Mode

Bank Mandiri Guyur Pembiayaan Berkelanjutan Sebesar Rp 250 Miliar Ke Adira Finance

Senin, 29 Januari 2024 19:54 WIB
Bank Mandiri menyalurkan pembiayaan melalui fasilitas Social Loan kepada Adira Finance senilai Rp 250 miliar. (Foto: Ilustrasi Bank Mandiri)
Bank Mandiri menyalurkan pembiayaan melalui fasilitas Social Loan kepada Adira Finance senilai Rp 250 miliar. (Foto: Ilustrasi Bank Mandiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyalurkan pembiayaan melalui fasilitas Social Loan kepada PT Adira Dinamika Multifinance Tbk (Adira Finance) senilai Rp 250 miliar.

Vice President Corporate Banking Group 1 Bank Mandiri Monica Yoanita Octavia mengatakan, Social Loan merupakan salah satu instrumen pembiayaan berkelanjutan yang difokuskan untuk membiayai proyek berbasis sosial, terutama yang memiliki dampak sosial positif bagi komunitas yang kurang terlayani.

“Bank Mandiri konsisten untuk mendukung pengembangan ekonomi yang berbasis kerakyatan. Social Loan kepada ADMF, kami harap dapat berdampak positif bagi pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan di Indonesia,” kata Monica dalam keterangan resminya, Senin (29/1/2024).

Baca juga : ACM Logistics Siapkan Belanja Modal 20 Miliar di 2024

Melalui fasilitas Social Loan ini, Bank Mandiri dan ADMF berkolaborasi dalam memperluas akses pembiayaan bagi pengusaha yang memiliki keterbatasan layanan pembiayaan dari bank atau masih bergantung kepada alternatif pembiayaan selain bank.

Ia mengatakan, pembiayaan ini juga bertujuan untuk mendukung inklusi keuangan dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Bank Mandiri berdedikasi untuk meningkatkan akses pada layanan pembiayaan bagi komunitas yang belum terjangkau oleh bank.

Baca juga : Bank Mega Syariah Pacu Pertumbuhan Tabungan Haji Di 2024

“Kami bangga menjadi bagian ADMF yang berupaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur ADMF Jin Yoshida menjelaskan, sejak awal pihaknya berkomitmen untuk turut aktif dalam mempromosikan inklusi keuangan.

Salah satunya adalah dengan menyalurkan pembiayaan kepada wiraswasta (UMKM) yang tidak memiliki layanan perbankan.

Baca juga : KPK Taksir Kerugian Negara Rp 625 Miliar

“Kami berharap melalui penerimaan dana dari Social Loan ini dapat mendukung pertumbuhan UMKM guna memberikan kontribusi kepada perekonomian nasional dan juga kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.