Dark/Light Mode

Bangganya Kadek Arel Dampingi Jokowi Saat Kunjungi TC PSSI Di IKN

Kamis, 18 Januari 2024 15:04 WIB
Pemain timnas U-20, Kadek Arel Priyatna saat mendampingi Presiden Jokowi. (Foto : Ist)
Pemain timnas U-20, Kadek Arel Priyatna saat mendampingi Presiden Jokowi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain timnas U-20 asal bali United, Kadek Arel Priyatna mengungkapkan rasa bangganya mendampingi Presiden Jokowi saat mengunjungi pembangunan Training Center PSSI di Kawasan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Rabu (17/1) kemarin.

Kadek Arel Priyatna hadir mewakili pemain muda Bali United yang tengah menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U20.

Selain Arel, terdapat Alexandro Kamuru dan juga Rahmat Syawal dari perwakilan pemain Timnas Indonesia U20 yang turut mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan terhadap pembangunan Training Center tersebut.

Baca juga : Dubes RI Untuk Brunei Dampingi Presiden Jokowi Terima Investor Untuk IKN

“Sebuah kehormatan bagi saya karena bisa diundang oleh Presiden Joko Widodo sekaligus menjadi perwakilan pemain dalam agenda pemantauan Training Center Timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN)," kata Kadek.

Pada kesempatan itu, hadir pula, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pelatih Timnas U20, Indra Sjafri, Exco PSSI, Muhammad, Khairul Anwar, dan Sekjen PSSI Yunus Nusi juga turut hadir.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden, Bapak Ketum PSSI, Bapak Erick Thohir dan Coach Indra Sjafri yang senantiasa bersinergi demi perkembangan sepak bola tanah air,” ungkap Arel.

Baca juga : Jokowi Rayu Brunei Investasi Di IKN

Pusat pelatihan Timnas Indonesia itu baru memasuki tahapan 20% pembangunan dan akan ditargetkan tahap 1 akan rampung pada bulan Mei 2024 untuk bisa digunakan oleh Skuad Merah Putih.

Pembangunan Training Center PSSI tahap 1 ini mendapat dana hibah dari FIFA Forward senilai US$5,6 Juta atau setara dengan RP90 Miliar.

Untuk tahap pertama tersebut, pembangunan difokuskan pada lapangan rumput natural, lapangan rumput artifisial, asrama, dan ruang ganti pemain.

Baca juga : Kerap Dipanggil Gibran, Kaesang: Siapa Tau Bisa Gabung ke PSI

Total 8 lapangan akan dibangun di kawasan Training Center PSSI tersebut untuk menjadi wadah pengembangan sepak bola Indonesia di masa mendatang.

Sementara untuk asrama tahap pertama, total kapasitasnya adalah 70 orang yang terdiri dari 28 twin room untuk pemain, 10 single room untuk tim pelatih dan 3 suite room untuk pelatih kepala.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.