Dark/Light Mode

Pasien Capai 600 Per Hari

Jokowi Minta Menkes Tambah Alat Kesehatan RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie

Kamis, 21 Maret 2024 13:35 WIB
Presiden Jokowi berkunjung ke RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis  (21/03/2024). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Presiden Jokowi berkunjung ke RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (21/03/2024). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi kembali melanjutkan kunjungan kerja di Provinsi Kalimantan Barat. Jokowi melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie, Kota Pontianak, pada Kamis (21/3). 

Presiden datang untuk meninjau langsung pelayanan kesehatan yang ada di rumah sakit tersebut.

Baca juga : Tegas Dukung Palestina, Jokowi: Saya Menentang Keras Pernyataan Netanyahu

“Saya berkunjung ke rumah sakit daerah RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie untuk melihat pelayanan kesehatan yang diberikan rumah sakit kepada pasien, kepada masyarakat di sini,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

Menurut Presiden, pelayanan yang dilakukan RSUD sudah cukup baik. Meskipun antrean pasien rata-rata mencapai 600 orang per hari, namun manajemen antrean di RSUD tersebut sudah berjalan dengan cepat.

Baca juga : Presiden Jokowi Puji Layanan Kesehatan RSUD Salatiga

“Saya lihat manajemen antreannya bagus, pelayanan cepat, tetapi memang yang antre banyak karena tadi saya mendapatkan informasi pasien harian itu rata-rata 600 orang. Jumlah lah banyak, sehingga memang harus ada antrean,” ungkap Presiden.

Selain itu, Presiden telah menginstruksikan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin untuk memberikan tambahan alat kesehatan yang diperlukan, khususnya untuk peralatan ICU dan Cath Lab untuk jantung serta stroke.

Baca juga : Presiden Jokowi Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP

“Saya kira ini akan sangat membantu pasien-pasien yang datang ke sini,” ucap Presiden.

Turut mendampingi Presiden Jokowi adalah Ketua Komisi V DPR Lassarus, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Pj. Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, serta Pj. Wali Kota Pontianak Ani Sof

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.