Dark/Light Mode

Gelar Diskusi Ramadan, PMII IUQI Bahas Kapemimpinan

Selasa, 2 April 2024 00:01 WIB
Diskusi ramadan PMII IUQI. (Foto: Ist)
Diskusi ramadan PMII IUQI. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor menggelar diskusi Ramadan. Diskusi membahas soal kaderisasi dan kepemimpinan.

Kegiatan Diskusi Ramadan bersama Keluarga PMII (disraksi) mengangkat tema Merangkul Yang Baru, Merawat Yang Lama”. Diskusi yang digelar Jumat (29/3/2024), juga membahas “Apakah Ketua ORMAWA IUQI Harus Berdarah PMII?”

Baca juga : Semarak Ramadan, BNI dan UNAIR Kolaborasi Bagikan 1.000 Paket Sembako

Ketua Komisariat PMII IUQI, Teguh Arrahman mengatakan, disraksi merupakan kegiatan yang disusun dan dirancang oleh seluruh pengurus PK PMII IUQI. Baik dari komisariat, Kopri dan Rayon PMII IUQI.

“Selain menjadi salah satu tempat kami bersilaturahmi dengan seluruh keluarga PMII IUQI, diharapkan dapat menciptakan organisasi yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan. Serta merenungkan pentingnya regenerasi yang kuat dalam ideologi dan pergerakan,” kata Teguh.

Baca juga : Gelar Safari Ramadan, Bang Zaki Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci

Menurut dia, pola pembinaan dan pengembangan PMII IUQI ditetapkan sebagai panduan organisasi untuk mencapai tujuan dan cita-cita PMII. Serta sebagai sarana untuk mengoperasikan nilai-nilai dasar pergerakan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KOPRI Komisariat PMII IUQI, Annisa Diantika menyampaikan, kegiatan distraksi diharapkan dapat membentuk pola pikir yang kritis. Dia menekankan, pentingnya sumbangsih ideologi PMII untuk memperbaiki peradaban melalui berorganisasi di PMII.

Baca juga : Gelar Safari Ramadan, Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Ke 30 Masjid Di Bontang

Sementara itu, kesimpulan diskusi ini, PMII harus mampu melahirkan kader-kader yang bertanggung jawab, andal dan mampu bersaing dan memberikan kontribusi bagi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Dan yang paling penting, mampu mewarnai bangsa kita di masa yang akan datang

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.