Dark/Light Mode

Gelar Safari Ramadan, Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Ke 30 Masjid Di Bontang

Kamis, 21 Maret 2024 21:56 WIB
Safari Ramadan Pupuk Kaltim. (Foto: Ist)
Safari Ramadan Pupuk Kaltim. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menggelar Safari Ramadan 1445 Hijriah dan Buka Puasa Bersama di sejumlah wilayah Kota Bontang. Hal ini untuk meningkatkan kebersamaan dengan masyarakat sekitar.

Direktur Utama Pupuk Kaltim, Budi Wahju Soesilo mengatakan, kegiatan ini bukan sakadar agenda tahunan di bulan Ramadan. Namun, lebih kepada bentuk komitmen Pupuk Kaltim untuk senantiasa dekat dengan masyarakat, sekaligus berbagi berkah di bulan suci dengan menebar manfaat secara optimal.

"Ada empat wilayah yang menjadi sasaran Safari Ramadan Pupuk Kaltim 1445 H, di antaranya Kelurahan Guntung dan Loktuan yang merupakan kawasan terdekat perusahaan, wilayah Tanjung Limau di Kelurahan Gunung Elai, serta Kelurahan Bontang Kuala," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/3/2024).

Menurutnya, hal ini juga salah satu upaya perusahaan dalam meningkatkan ukhuwah dengan masyarakat Bontang, khususnya yang berada d kawasan terdekat perusahaan. Di samping itu, wujud apresiasi atas dukungan yang diberikan masyarakat, sehingga Pupuk Kaltim mampu terus tumbuh dan berkembang dalam mendukung sektor pertanian dan ketahanan pangan nasional.

"Kami menyadari pentinya peran dan dukungan masyarakat dalam aktivitas bisnis perusahaan. Maka dari itu, silaturahmi dan jalinan kebersamaan hendaknya senantiasa diperkuat, apalagi di bulan suci Ramadan yang penuh berkah," ucapnya.

Baca juga : Ponpes Darul Amanah Kendal Fokuskan Hafalan Al-Quran Dan Kitab Kuning

Lebih lanjut, ia menjelaskan, pada Safari Ramadan tahun ini, pihaknya menyalurkan bantuan pembangunan hingga operasional bagi 30 masjid dan musala di Kota Bontang, dengan total nilai Rp 255 Juta.

Bantuan ini, kata dia, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian perusahaan terhadap optimalisasi sarana prasarana ibadah, sekaligus mendukung aktivitas hingga pembinaan keislaman yang dilaksanakan di tiap Masjid dan Musala.

Menurutnya, masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga pusat kegiatan keislaman, pendidikan dan sosial yang diharap dapat terus dimakmurkan.

Sehingga, sarana prasarana perlu didukung agar pembinaan masyarakat yang lebih religius turut tercapai, dalam upaya penguatan kapasitas sumberdaya manusia yang berakhlak dan berkarakter.

"Bagi kami, Ramadan menjadi momen istimewa untuk menbar manfaat, utamanya turut mendukung aktivitas ibadah maupun pembinaan keislaman di masyarakat. Kami harap, bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk memakmurkan masjid melalui berbagai aktivias keagamaan yang dilaksanakan," katanya.

Baca juga : Safari Ramadan, Jamkrindo Gelar Kegiatan Sosial Di Pekanbaru

Ia pun memastikan, perseroan akan terus hadir di masyarakat, melalui manfaat di berbagai bidang dalam mendukung pembangunan daerah dan kemandirian masyarakat.

Sebab, kedekatan dan kebersamaan yang selama ini terjalin antara perusahaan dengan masyarakat, menjadi motivasi Pupuk Kaltim untuk terus berbuat yang terbaik sebagai bentuk peran serta perusahaan dalam pembangunan Kota Bontang yang lebih maju dan berdaya saing.

"Kedekatan dan saling dukung antara perusahaan dengan seluruh lapisan masyarakat di Kota Bontang, yang selama ini terbina dapat terus tumbuh berkelanjutan. Serta, memberi dampak positif terhadap kemajuan daerah," harapnya.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Bontang Basri Rase mengungkapkan, Pupuk Kaltim telah menjadi mitra Pemerintah yang sejauh ini sangat fokus dan serius dalam mendukung berbagai program Pemerintah, maupun perhatian langsung bagi masyarakat Bontang.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang mengapresiasi langkah Pupuk Kaltim yang terus menjalin kedekatan dengan seluruh elemen di Kota Bontang, melalui beragam kepedulian yang disalurkan. "Begitu pula dengan masyarakat, dapat terus mendukung Pupuk Kaltim agar manfaatnya makin dirasakan ke depannya," ucapnya.

Baca juga : Safari Ramadan, TelkomGroup Cek Layanan Hingga Salurkan Batuan Di Medan

Mewakili penerima manfaat, Ketua Takmir Masjid Al Hikmah Guntung Asnawi, menyampaikan terima kasih atas komitmen dan dukungan Pupuk Kaltim bagi masyarakat, khususnya yang berada di wilayah terdekat perusahaan tersebut.

Sejauh ini, manfaat Pupuk Kaltim sangat dirasakan, khususnya terhadap pembinaan keislaman melalui berbagai dukungan seperti pengadaan sarana dan prasarana ibadah. Ia berharap, kontribusi Pupuk Kaltim berjalan berkesinambungan, sehingga turut mendorong penguatan nilai akhlak dan keislaman bagi umat.

"Kami doakan Pupuk Kaltim senantiasa mendapat keberkahan, karena kepedulian yang selama ini disalurkan sangat bermanfaat dalam mendukung pembinaan umat di Kelurahan Guntung. Begitu juga, amanah yang kali ini disalurkan akan kami manfaatkan dengan baik sesuai peruntukannya," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.