Dark/Light Mode

Jokowi: Manajemen Mudik Tahun Ini Sudah Lebih Bagus, Tak Ada Antrean Panjang

Senin, 8 April 2024 12:50 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers usai mengecek arus mudik di Stasiun Pasar Senen Jakarta, Senin (8/4/2024).
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers usai mengecek arus mudik di Stasiun Pasar Senen Jakarta, Senin (8/4/2024).

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menilai penanganan atau manajemen arus mudik Lebaran 2024 sudah lebih baik dari tahun sebelumnya. Salah satu keberhasilan manajemen itu antara lain terlihat dari tidak ada antrean yang mengular di terminal dan bandara.  

Hal tersebut disampaikannya Jokowi usai meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Senen, Jakarta Pusat, Senin (8/4/2024).

Baca juga : Mantap, Mudik Gratis TASPEN Diikuti 720 Pemudik, Bonus Asuransi Perjalanan

"Kalau dibandingkan dengan tahun-tahun lalu saya kira tahun ini jauh lebih bagus. Saya enggak melihat ada antrian yang terlalu panjang yang di airport atau di stasiun, atau di terminal yang begitu ramai dan berdesak-desakan saya lihat tidak ada," kata Jokowi. 

Karena itu, Jokowi berharap agar manajemen yang sudah terkelola dengan baik dapat diteruskan. Mengingat, lonjakan pemudik pada tahun ini cukup besar.

Baca juga : Ingat Nih, Menhub Tak Segan Berikan Sanksi

 "Yang ada masalah kecil-kecil segera diselesaikan. Saya kira apa perencanaan yang rapih akan memunculkan sebuah pelaksanaan yang baik. Saya kira diorganisir ini sangat baik," ujarnya. 

Mantan Walikota Solo itu mengungkapkan memang terdapat sejumlah titik tertentu yang masih membutuhkan penanganan lebih fokus, khususnya di Merak terkait dengan arus kendaraan bermotor di Ciwandan. Namun, Jokowi menegaskan pihak Kementerian Perhubungan telah mencarikan solusi terkait hal ini.

Baca juga : Sambut Mudik, DAMRI Pastikan Armada Bersih Untuk Kenyamanan Pelanggan

"Sedikit yang perlu penanganan lebih fokus yaitu di Merak. Merak utamanya yang berkaitan dengan yang naik sepeda motor di Ciwandan Tapi tadi juga penjelasan Kementerian Perhubungan ya semuanya sudah dicarikan solusi," pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.