Dark/Light Mode

Diungkap Kakorlantas: Bus Rosalia Indah Terguling Akibat Sopir Ngantuk

Kamis, 11 April 2024 14:12 WIB
Bus Rosalia Indah terperosok parit di Tol Batang-Semarang, Kamis, (11/4) Humas Polda Jateng
Bus Rosalia Indah terperosok parit di Tol Batang-Semarang, Kamis, (11/4) Humas Polda Jateng

RM.id  Rakyat Merdeka - Kecelakaan maut kembali terjadi. Sebanyak, tujuh orang meninggal dunia akibat bus Rosalia Indah terguling di KM 370 ruas Tol Semarang-Batang di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, pada Kamis (11/4) pagi. Diduga sopir ngantuk.

Kakorlantas Irjen Pol Aan Suhanan mengatakan, kecelakaan bus Rosalia Indah di KM 370 diduga akibat sopir bus kelelahan.

Baca juga : Kecelakaan Bus Rosalia Indah Di Tol Batang, 7 Orang Tewas

"Dugaan awal sopir lelah. Kemungkinan terjadi 'microsleep" di TKP sehingga terjadi kecelakaan tunggal," kata Aan saat mengecek kondisi korban selamat dalam kecelakaan tersebut di RS Islam Kendal, yang dikutip Antara Kamis (11/4).

Menurut dia, kemungkinan penyebab kecelakaan tersebut didasarkan atas keterangan pengemudi bus bernama Jalur Widodo tersebut.

Baca juga : JB Dukung Kapolda Banten Berantas Bank Keliling, Ini Sarannya Buat Pemerintah

Selain itu, lanjut dia, dari keterangan pengemudi juga diketahui bus sempat bermasalah dan diganti di KM 227 ruas Tol Pejagan-Palimaman.

"Sempat berganti kendaraan, namun pengemudi tidak berganti," katanya.

Baca juga : Simbara Mau Disempurnakan

Ia mengatakan, bus tersebut mengangkut penumpang dari Bekasi, dengan tujuan Jawa Timur.

Diketahui, Kecelakaan tunggal Bus Rosalia Indah terjadi pada Kamis sekitar pukul 06.30 WIB di KM 370 ruas Tol Semarang-Batang.  Tujuh penumpang tewas yang terdiri dari empat orang dewasa dan tiga anak-anak. Empat korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut telah teridentifikasi dan dikonfirmasi dengan keluarganya. Sementara 17 orang korban luka dalam kejadian dirawat di RS Islam Kendal

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.