Dark/Light Mode

Polisi Turunkan Tim TAA, Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah

Kamis, 11 April 2024 15:22 WIB
Polisi Turunkan Tim TAA, Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah

RM.id  Rakyat Merdeka - Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan bersama Dirut PT. Jasa Raharja Rivan Purwantono turun langsung ke lokasi kecelakaan Tunggal yang melibat Bus Rosalia Indah di KM 370 Tol Batang-Semarang. Kecelakaan terjadi pukul 06.30 WIB pagi tadi.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Aan Suhanan menyampaikan pihaknya sedang menurunkan tim TAA (Traffic Accident Analysis) Polda Jawa Tengah untuk melakukan olah TKP mengungkap peristiwa kecelakaan tunggal.

“Olah TKP sedang berlangsung dari tim TAA Polda Jateng dan Polres untuk menentukan penyebab peristiwa kejadian kecelakaan itu,” kata Aan, dalam keterangan tertulis, Kamis (11/4/2024). 

Baca juga : Kecelakaan Bus Rosalia Indah Di Tol Batang, 7 Orang Tewas

Kara dia, fakta di lapangan ini belum ditemukan jejak rem kemudian keterangan dari saksi terutama pengemudi bis ini keterangannya dari awal sedang lelah.

"Artinya kemungkinan terjadi micro sleep di TKP sehingga terjadi kecelakaan tunggal,” tutupnya.

Dalam kecelakaan ini terdapat 34 penumpang dan 2 kru bus Rosalia, korban yang selamat terdapat 12 orang dan 13 orang mengalami luka- luka masih dalam perawatan.

Baca juga : Polri Catat Terjadi 199 Kecelakaan Pada Saat Lebaran

“Penumpang ada 34 dan kru 2, sedangkan 12 selamat, 13 sekarang masih proses di IGD mengalami luka-luka untuk pengobatan,” terang Aan 

Akibat insiden itu, ia mengungkapkan terdapat 7 korban meninggal dunia, 4 sudah teridentifikasi sedangan 3 masih dalam proses identifikasi lebih lanjut.

Untuk korban meninggal dunia selebihnya sudah bisa diidentifikasi ada 4 yang sudah dikonfirmasi dengan keluarga sedangkan 3 masih dalam proses identifikasi,” jelasnya.

Baca juga : Pemprov Jabar Siapkan Mobil Jenazah Untuk Korban Kecelakaan Maut Japek KM 58

Turut hadir, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi, Kasubdit Laka Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Hotman Sirait, Dirlantas Polda Kombes Sony Irawan.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.