Dark/Light Mode

Punya Visi Sama Soal Perubahan

Timnas AMIN Ungkap Anies Mampu Kendalikan Parpol

Kamis, 7 Maret 2024 07:35 WIB
(Foto: Antara)
(Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas-AMIN) menganalogikan, kesaktian Calon Presiden Anies Baswedan mengendalikan Koalisi Perubahan, seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai NasDem. Soalnya, tiga parpol itu sama-sama ingin perubahan.

Meskipun, Anies bukan kader apalagi pimpinan parpol, tetapi bisa menyatukan frekuensi perjuangan bersama di Senayan, untuk mengusulkan hak angket terkait dugaan ke­curangan Pilpres 2024.

“Memilih jalan di jalur pe­rubahan adalah kesepakatan an­tara pemimpin partai pendukung AMIN bersama-sama dengan capres dan cawapres 01," ujar Juru Bicara Timnas AMIN, Iwan Tarigan, di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Menag: Jaga Toleransi

Diungkapkan, baik itu kandi­dat, parpol pengusung, Timnas, hingga relawan memiliki se­mangat yang sama untuk mengubah Indonesia. Memilih jalur perubahan tidak mudah. Dibutuhkan konsistensi perjuangan. Termasuk, para wakil parpol di Senayan yang sedang menghadapi posisi mendukung dibentuknya hak angket atau tidak.

Dijelaskan, memilih jalur perubahan adalah bagian upaya perbaikan masa depan Indonesia ke depan dan untuk menerus­kan nilai-nilai pendiri bangsa. "Memilih jalan di jalur peruba­han adalah sebuah nilai mulia untuk melakukan perubahan Indonesia yang lebih baik dan sejahtera. Tentu, memastikan tu­juan bernegara tetap di jalur yang benar seperti yang telah disusun pendiri bangsa, mewujudkan keadilan sosial," pungkasnya.

Sebelumnya, Dahnil Anzar Simanjuntak, Juru Bicara Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mengungkapkan kekagumannya kepada Anies Baswedan karena bisa mengendalikan partai politik.

Baca juga : Pemprov DKI Ngaku Kini Pakai Data Pusat

Padahal, Anies bukan kader partai, tapi bisa mengendalikan parpol pendukungnya. Dahnil merespons Anies yang memas­tikan PKB, NasDem, dan PKS akan berada di jalur oposisi. "Bila benar PKB, NasDem dan PKS seperti yang disampaikan oleh Mas @aniesbaswedan, ha­rus saya sampaikan, terus terang saya kagum ke beliau," kata Dahnil seperti dalam cuitannya di akun X @Dahnianzar.

Dia lalu mengungkit bahkanAnies bukan kader partai. "Karena meski bukan kader partai manapun, namun bisa mena­klukkan dan mengendalikan parpol-parpol yang mendukung beliau," ucapnya.

Selain itu, Dahnil juga menye­but Anies berarti bisa mengarahkan para ketum parpol pen­dukungnya. Arahan itu, kata dia, berkaitan dengan posisi untuk terus menjadi oposisi.

Baca juga : Gibran Kasih Sinyal Ngedukung Raja Solo

"Bisa mengarahkan ketum-ketum parpol hebat seperti Pak SP (Surya Paloh), gus @cakimiNOW, dll, agar menjadi oposisi, dan tidak bergabung bergotongroyong di dalam pemerintahan pak @prabo­wo. Salut mas," ujar dia.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 7/3/2024 dengan judul Punya Visi Sama Soal Perubahan, Timnas AMIN Ungkap Anies Mampu Kendalikan Parpol

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.