Dark/Light Mode

Ketemu Pratik, Rosan Tak Bicara Politik

Selasa, 26 Maret 2024 08:20 WIB
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani memberikan keteragan kepada wartawan saat menyambangi kantor Mensesneg Pratikno, di Jakarta, Senin (25/03/2024). (Foto: Antara/Yogi Rachman)
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani memberikan keteragan kepada wartawan saat menyambangi kantor Mensesneg Pratikno, di Jakarta, Senin (25/03/2024). (Foto: Antara/Yogi Rachman)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani menyambangi kantor Mensesneg Pratikno, di Jakarta, Senin (25/03/2024). Meskipun bertemu selama 1 jam, Rosan mengaku tak membahas politik dengan Pratik.

Rosan tiba di Kantor Kemensetneg sekitar pukul 11.30 siang. Mantan Wamen BUMN itu datang dengan menumpang mobil Lexus warna hitam. Rosan tampil rapi dengan batik lengan panjang warna krem bersemu merah muda. Kaca mata hitam berbingkai tebal menghias wajahnya.

Turun dari mobil, Rosan bergegas masuk ke dalam kantor. Tak ada keterangan yang disampaikan Rosan. Dirinya hanya melambaikan tangan tangan dengan tangan kanan, sedangkan tangan yang satu menenteng handphone.

Baca juga : Jokowi Naik 13 M, Luhut Naik 145 M

Satu jam kemudian, Rosan muncul dari balik pintu. Membahas apa, Pak? Apa membahas tim transisi atau kabinet Prabowo-Gibran?

Kepada wartawan, Rosan menyampaikan pertemuannya dengan Pratikno untuk menyampaikan undangan acara dari Amerika Serikat. Tak ada pembicaraan lain. “Nggaklah. Nggak sama sekali. Saya mohon maaf, memang hanya ngomongin itu aja (undangan dari AS),” kata Rosan.

Mantan Ketum Kadin itu menceritakan, kunjungannya menemui Pratikno dalam kapasitas sebagai mantan Dubes RI untuk AS. Bukan sebagai Ketua TKN Prabowo-Gibran.

Baca juga : Yang Bilang Rusia Negara Komunis, Jadul Banget…

“Saya laporan dengan Menlu sebelumnya. Kebetulan juga laporan dengan Pak Pratikno karena dubes AS itu belum ada dan saya masih dihubungi oleh Kedutaan AS dalam rangka perayaan 75 tahun dari Indonesia-Amerika yang jatuh pada tahun ini,” ujar Rosan.

Jadi, kata dia, menghubungi Pratikno untuk mensinkronkan acara-acara yang akan dilaksanakan pada Agustus tahun ini. “Jadi yang masih dihubungi itu saya. Acaranya di Capitol Hills segala macem. Karena kemarin dua hari lalu dari pihak kedubes sana juga menghubungi saya,” lanjutnya.

Rosan mengatakan ada acara penting yang harus dilanjutkan tahun ini, yaitu Comprehensif Strategif Partnership, yang tahun lalu disepakati Presiden Jokowi Widodo dan Presiden AS Joe Biden.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.