Dark/Light Mode

Soal Isu Akan Bertemu Prabowo, Ini Kata Arsjad Rasjid

Jumat, 12 April 2024 00:38 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid merespons soal isu rencana pertemuan dirinya dengan Presiden Terpilih Indonesia Prabowo Subianto.

Awalnya, Arsjad yang ditanya wartawan soal isu rencana pertemuan tersebut, malah bertanya balik kepada wartawan.

“Masa sih? Siapa yang ngomong?” tanya Arsjad usai menghadiri acara open house Idul Fitri yang digelar oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di rumah dinasnya, Jalan Widya Candra III, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2024).

Meski begitu, Arsjad tak menampik isu tersebut. Menurutnya, peluang untuk melakukan pertemuan dengan Prabowo terbuka.

Baca juga : Dasco: Pertemuan Dengan Megawati Inisiatif Pribadi Rosan Roslani

“Nanti dong. Kalau sekarang ini fokusnya silaturahmi,” tuturnya.

Namun, dia membantah kedatangannya ke rumah dinas Airlangga adalah untuk bertemu Prabowo.

“Saya ke sini mau ketemu Pak Menko (Airlangga Hartarto), saya mau cerita masalah ekonomi, tentang ekonomi,” terang Arsjad.

Ketua Umum KADIN Indonesia itu juga enggan menjawab peluang pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo.

Baca juga : Sandiaga Uno Temui Prabowo, Gerindra: Bawa Semangat Rekonsiliasi

Juga, soal pertemuan antara Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Rosan Roeslani dengan Megawati pada Rabu (10/4/2024) kemarin.

"Wah itu tanya sana, tanya Ibu (Megawati). Kalau saya kan bicaranya semua itu kan silaturahmi. Pak Rosan juga silaturahmi, saya juga silaturahmi, gitu kan. Jadi sekarang ini bicaranya dua, cuman bicara silaturahmi walaupun kalah tetap persaudaraan bagi kita semua," tandas Arsjad.

Prabowo sendiri juga menghadiri acara open house di rumah Airlangga. Namun, Arsjad tidak sempat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Sesaat sebelum Prabowo tiba sekitar pukul 19.45 WIB, Arsjad sudah meninggalkan lokasi.

Baca juga : Salat Idul Fitri di Hambalang, Prabowo Dikerubungi Warga

Rencana pertemuan Arsjad-Prabowo sebelumnya digaungkan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo alias Bamsoet. Arsjad disebut berencana bertemu Prabowo pada Kamis (11/4/2024).

“Tadi siang Pak Arsjad ke rumah, ya beliau (bilang) akan sowan ke rumah Pak Prabowo. Tadi (kemarin) (Arsjad) bicara, 'Pak bahwa nanti saya mau sowan ke Pak Prabowo'. Biasa untuk silaturahmi,” ujar Bamsoet di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024) malam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.