Dark/Light Mode

Sandiaga Uno Temui Prabowo, Gerindra: Bawa Semangat Rekonsiliasi

Kamis, 11 April 2024 17:03 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengungkapkan, kedatangan politisi PPP Sandiaga Uno ke kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024), tak sekadar silaturahmi.

“Tentu kedatangan beliau sebagai sosok penting di koalisi 03, tentu ada makna politiknya, kita nggak bisa tutupi itu,” ujar Habiburokhman di kediaman Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2024).

Baca juga : Maruarar Mau Masuk Gerindra: Saya Anak Buah Pak Prabowo

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR itu, makna politik dari kedatangan Sandi adalah semangat rekonsiliasi ada di semua level, bahkan di level paling tinggi sekali pun.

“Meskipun tidak membawa surat dari PPP, tapi orang tau pak Sandi adalah di kubu sana. Salah satu faktor di kubu sana, datang ke Kertanegara tentu semangatnya adalah mempercepat rekonsiliasi,” ungkap Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

Baca juga : Projo Sentil Hasto, Pemerintah Prabowo-Gibran Usung Rekonsiliasi

Habiburokhman menyebutkan, saat ini rekonsiliasi antar elite politik harus segera dilakukan untuk membangun pemerintahan yang optimal.

Dia mengklaim, sebanyak 98 persen akar rumput alias grassroots maupun elit, sudah move on dari Pemilu 2024.

Baca juga : Hendri Satrio: Sangat Mungkin PDIP Jadi Oposisi

Move on-nya kita jauh lebih cepat daripada tahun 2019,” tandas Habiburokhman.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.