Dark/Light Mode

OPM Berulah, Danramil Ditembak Mati Di Papua

Jumat, 12 April 2024 09:41 WIB
Ilustrasi Organisasi Papua Merdeka menembak personel TNI di Papua.
Ilustrasi Organisasi Papua Merdeka menembak personel TNI di Papua.

RM.id  Rakyat Merdeka - Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali berulah menembak Letda Inf Oktovianus Sogarlay (OS), Komandan Koramil (Danramil) 1703-04/Aradide. OS meninggal dunia akibat aksi penyerangan dan penembakan oleh OPM.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan membenarkan penembakan tersebut. Ia mengatakan, OS gugur usai ditembak gerombolan OPM yang menyerang daerah Pasir Putih, Distrik Aradide, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah, Kamis (11/4).

Baca juga : OMDC Berbagi Sedekah Scaling Gigi Dan Sembako Gratis

"Para pelaku penyerangan dan penembakan ini adalah gerombolan OPM," kata Candra dalam keterangannya, Jumat (12/4).

Candra menerangkan, peristiwa itu bermula saat OS keluar dari Makoramil 1703-4/Aradide sore hari Rabu (10/4). Namun, hingga Kamis (11/4) yang bersangkutan tak kunjung kembali.

Baca juga : Ini 5 Pemain Barca Yang Bakal Dijual Musim Depan

Kemudian, proses pencarian terhadap OS pun dilakukan. Hingga akhirnya, OS ditemukan dalam keadaan meninggal dunia karena diserang dan ditembak oleh OPM. 

"Saat ini Jenazah Alm akan dievakuasi ke Enarotali, kemudian dibawa ke Nabire," ucap Candra. 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.