Dark/Light Mode

Verstappen Dijagokan Menang Di GP Jepang

Senin, 1 April 2024 05:45 WIB
Max Verstappen. (Foto : ist)
Max Verstappen. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebastian Vettel memfavoritkan Max Verstappen untuk meraih kemenangan di F1 GP Jepang 2024. Meski kehilangan poin di Australia, Red Bull Racing akan mencoba kembali mendominasi F1.

Verstappen tak mendapatkan poin di GP Australia setelah remnya terbakar. Pebalap asal Belanda itu pun gagal melanjutkan tren positif usai di Bahrain dan Arab Saudi mendapatkan kemenangan.

Baca juga : Merasa Manuver Politiknya Ditekan, Banteng Mulai Gelisah

Sang juara dunia tiga kali diyakini akan mencoba membayar kegagalan di GP Jepang. Balapan tersebut akan berlangsung di Sirkuit Suzuka pada 5-7 April 2024.

Vettel mengunggulkan Verstappen untuk mendapatkan kemenangan di GP Jepang. Ia juga menilai kemenangan yang layak untuk didapatkan Carlos Sainz Jr dan Scuderia Ferrari di GP Australia.

Baca juga : Laga Persahabatan: Timnas Jerman Menang, Ronaldo Cs Tumbang

“Saya yakin Max Verstappen dan Red Bull Racing masih menjadi favorit, sekali lagi di Suzuka. Anda tidak tahu bagaimana Australia akan berubah tanpa masalah yang dialami Max Verstappen dan kemenangan ini bagus untuk Carlos Sainz dan Ferrari,” ujar Sebastian Vettel, dikutip dari Speedweek, Minggu (31/3/2024).

Pria berusia 36 tahun itu pun senang dengan adanya pembalap lain yang mampu mendapatkan kemenangan. Namun, ia menilai Red Bull Racing dan Verstappen masih mendominasi F1.

Baca juga : Bos Pertamina Pastikan Pasokan BBM Dan LPG Aman Jelang Lebaran

“Seperti yang saya katakan, dari sudut pandang olahraga, senang rasanya jika ada lebih banyak hal yang terjadi, tetapi dengan dominasi yang terus ditunjukkan oleh Red Bull Racing dan terutama Max, Anda tidak dapat melupakan kinerja di baliknya,” ujar juara dunia F1 empat kali itu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.