Dark/Light Mode

Ini 5 Pemain Barca Yang Bakal Dijual Musim Depan

Senin, 8 April 2024 06:01 WIB
Ansu fati. (Foto : ist)
Ansu fati. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Krisis keuangan Barcelona semakin parah. Imbasnya, lima pemain dikabarkan akan dijual akhir musim nanti guna mengatasi permasalahan tersebut.

Menurut laporan The Marca, Minggu (7/4/2024), Ansu Fati dilaporkan masuk dalam daftar penjualan. Pasalnya, dia sudah tidak punya tempat di skuad Barcelona, lantaran pemain muda asal Spanyol tersebut memiliki masalah cedera dan penampilannya tidak konsisten.

Fati saat ini tengah dipinjamkan ke klub premier League Brighton, dan diperkirakan bisa mendapatkan sejumlah uang jika raksasa Catalan ingin melepasnya secara permanen.

Jika tidak, Fati mungkin bisa dipinjamkan kembali ke Brighton. Roberto De Zerbi ingin mengeluarkan kemampuan terbaik Fati. Clement Lenglet masuk dalam urutan kedua yang bakal dijual Barca.

Baca juga : Heru Larang ASN DKI Pake Mobil Dinas Untuk Mudik Lebaran

Padahal, manajemen klub sempat dikabarkan ingin memulangkan Clement Lenglet dari Aston Villa pada Januari 2024, tapi keinginan itu batal karena Barca kecewa dengan Villa yang jarang memainkan Lenglet.

Namun, situasi pemain Prancis itu sudah berubah karena Villa dikabarkan ingin mengontrak Lenglet secara permanen dari Barcelona akhir musim nanti.

Kabar itu tentu disambut baik manajemen Barca. Apalagi, selain karena keuangan mereka sedang bermasalah, pemain berusia 28 tahun ini tidak memiliki masa depan di Barcelona karena banyaknya pemain bertahan di klub.

Di urutan ketiga, ada Eric Garcia yang kemungkinan bakal dijual Barca. Alasannya sama seperti Clement Lenglet, karena tampil cukup baik saat dipinjamkan ke klub lain.

Baca juga : BMKG Minta Pemudik Waspadai Cuaca Ekstrem Di Musim Mudik Lebaran

Dia sekarang telah menjadi andalan di lini belakang Girona. Bek tengah Spanyol ini sudah memainkan 24 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang dua gol.

Dia juga membantu Girona bersaing di papan atas klasemen La Liga. Karena pentingnya Garcia bagi pelatih Michel, kemungkinan Girona melakukan pembelian permanen di musim panas.

Barcelona tentu tidak akan menghalangi kepergiannya secara permanen. Karena Barca sekarang tidak kekurangan pemain bertahan, Andreas Christensen, kemungkinan juga akan dijual.

Alasannya, karena Barca sudah punya dua bek andalan baru, yakni Pau Cubarsi dan Mika Faye. Untuk urutan kelima, Barca diprediksi bakal menjual Raphinha.

Baca juga : Lewat GenPosting, Pemerintah Ajak Masyarakat Kurangi Sampah Saat Mudik

Baru-baru ini, klub Arab Saudi Al-Hilal dikabarkan memberikan tawaran sebesar 100 juta euro untuk Raphinha. Pada musim ini, Raphinha sudah membuat 28 penampilan di semua kompetisi bersama Barcelona.

Dia tampil cukup baik dengan menyumbang lima gol dan 10 assist. Berkat penampilan apiknya, pemain sayap asal Brazil itu diincar sejumlah pihak baik dari Eropa maupun Arab Saudi.

Raksasa Catalan berpeluang besar melepasnya, mengingat kesulitan keuangan yang dialami klub. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.