Dark/Light Mode

Asyik, Universitas Budi Luhur Bagikan 2.000 Beasiswa

Selasa, 5 November 2019 17:36 WIB
Konferensi pers pengumuman Program 2.000 Beasiswa Universitas Budi Luhur. (Foto: Istimewa)
Konferensi pers pengumuman Program 2.000 Beasiswa Universitas Budi Luhur. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur memberikan 2.000 beasiswa bagi putra-putri terbaik di seluruh Indonesia. Beasiswa ini disediakan bagi calon mahasiswa yang memulai kuliah tahun akademik 2020/2021.

Beasiswa itu berupa potongan Biaya Investasi Pendidikan (BIP) sampai 100 persen berdasarkan hasil tes. Rektor Universitas Budi Luhur, Wendi Usino, menyampaikan, program 2.000 beasiswa ini sebagai bentuk dukungan Universitas Budi Luhur kepada program pemerintah tentang “Indonesia Maju, SDM Unggul".

Baca juga : Harga Anjlok, Pemerintah Tunda Pungutan Bea CPO

Tes program 2.000 beasiswa gelombang pertama dilakukan 2 November 2019. Tes gelombang berikutnya dilakukan 7 Desember 2019. Peserta dapat mengikuti tes di Kampus Budi Luhur atau secara online. “Kemudahan yang diperoleh calon penerima beasiswa jika berada di luar wilayah Jabodetabek adalah tes online karena bisa dilakukan di mana saja, di seluruh Indonesia,” terang Wendi Usino, dalam konferensi pers, di Jakarta, Selasa (5/11).

Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur secara konsisten memberikan beasiswa setiap tahun ajaran baru. Seperti, Beasiswa Nusantara gratis biaya kuliah serta diberikan uang saku selama 4 tahun. Kemudian ada Beasiswa Atlet, Beasiswa Akademik, dan beasiswa untuk yang kurang mampu. 

Baca juga : Universitas Darma Persada Luluskan SDM Unggul

Pada Tahun Ajaran 2020/2021, Kampus Budi Luhur menambahkan program beasiswa bagi yang berprofesi sebagai pengendara ojek online (ojol), bagi anak guru/dosen, anak Polisi/TNI, dan anak wartawan. "Kami memberikan program beasiswa khusus bagi para pengendara ojek online dengan tujuan agar mereka dapat meningkatkan karier ke jenjang yang lebih baik,” kata Ketua Pelaksana Harian Yayasan Pendidikan Budi Luhur, Kasih Hanggoro.

Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur memiliki lima Fakultas. Yaitu Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Ilmu Komunikasi. Ragam Program Studi yang ditawarkan seperti Robotik, Embeded System and IOT, Technopreneurship, Kriminologi, Desain Komunikasi Visual, Bisnis Digital, dan lain-lain, hingga Program Internasional. Pada 2019, Universitas Budi Luhur mendapatkan penghargaan sebagai 100 Perguruan Tinggi Terbaik se-Indonesia. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.