Dark/Light Mode

Ucapkan Selamat, JK Ajak Masyarakat Bersatu Dukung Prabowo-Gibran

Kamis, 25 April 2024 14:54 WIB
Wapres RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla. (Foto: IG/@jusufkalla)
Wapres RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla. (Foto: IG/@jusufkalla)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK) menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang sudah resmi ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029. JK pun mengajak semua pihak untuk bersatu dan fokus menghadapi berbagai tantangan ekonomi yang dihadapi Indonesia. 

“Selama dua tahun ini kita mengalami perdebatan politik yang intens. Ke depan, tantangan yang kita hadapi adalah masalah ekonomi yang tidak mudah dan menyangkut seluruh rakyat,” kata JK, di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Kamis (25/4/2024). 

Baca juga : FKPPI Akan Luncurkan Film Anak Kolong, Bamsoet Beri Dukungan

Ketua PMI ini mengatakan, ekonomi adalah isu yang mempengaruhi semua lapisan masyarakat, tidak hanya elite politik. Karena itu, ia menekankan pentingnya dukungan bersama terhadap pemerintahan baru untuk mengatasi isu-isu ekonomi yang mendesak.

“Mari kita bersatu menangani ini. Karena politik mungkin untuk elite saja, tapi ekonomi mempengaruhi semua orang. Kita harus bersatu, mendukung pemerintah,” tambahnya.

Baca juga : Arnod Sihite: Saatnya Bersatu Dukung Prabowo-Gibran

Lebih lanjut, JK menekankan peran penting pengusaha dalam perekonomian. Menurutnya, meskipun masalah politik hanya melibatkan pemerintah dan politisi, masalah ekonomi berkaitan dengan seluruh rakyat.

“Peran pengusaha sangat penting karena jika ada masalah ekonomi, semua rakyat terkena dampaknya. Karena itu, harus diatasi dengan baik dan kita harus mendukung upaya ini bersama-sama,” tegas JK.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.