Dark/Light Mode

Minta Semua Pihak Terima Putusan MK

Eks Sekjen PKB: Rakyat Terbukti Pilih Prabowo-Gibran

Selasa, 23 April 2024 18:47 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Eks Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Edy meminta semua pihak menerima kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Dia menegaskan, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) adalah tahap akhir pertarungan Pemilu.

“Demo maupun gugatan di MK adalah pekerjaan sia-sia, termasuk angket, Alhamdulillah sudah tidak ada bunyinya, seperti yang kita perkirakan sebelumnya,” kata Lukman dalam acara Halal Bihalal Seknas Sumatera Bersama Prabowo-Gibran, di Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024).

Baca juga : Mathlaul Anwar Ajak Semua Pihak Patuhi Dan Terima Putusan MK

Ketua Dewan Pembina Seknas Prabowo-Gibran itu menyampaikan, berbagai dalih penolakan terkait kecurangan Pilpres 2024 sudah terbantahkan di MK. Oleh karena itu, kini waktunya berjalan bersama untuk kepentingan bangsa

"Suara rakyat itu di bawahnya suara Tuhan, tidak bisa dipungkiri rakyat sudah memilih Prabowo-Gibran," jelasnya.

Lukman menilai, semua pihak harus mengawal pemerintahan Prabowo-Gibran.

Baca juga : Heikal Safar: Putusan MK Momentum Rekonsiliasi Politik

"Menjelang Oktober dan setelah Oktober Seknas masih terus bertugas untuk mengawal semua agenda-agenda pemilu ini berlangsung dengan baik dan aman. Semua agenda kenegaraan sampai pelantikan presiden berlangsung aman," pungkasnya.

Di tempat sama, Ketua Umum Seknas Sumatera Bersama Prabowo-Gibran, Perismon membantah, pasangan 02 menang karena membagi-bagikan bantuan sosial (bansos).

Selama kampanye, kata dia, relawan telah menjangkau 8 provinsi di Pulau Sumatera, dan tidak ada satu pun pemberian bansos.

Baca juga : Haidar Alwi: Putusan MK Perkuat Legitimasi Kemenangan Prabowo-Gibran

"Ketika kami turun langsung ke sana kami tidak pernah memberikan bansos, bantuan, atau semacam money politics itu. Kami hanya memberikan berupa kaos di 60 titik di lokasi yang kami singgahi," ucap Perismon.

Menurutnya, harapan masyarakat kepada Prabowo-Gibran memang cukup tinggi. Terutama, dalam melanjutkan pekerjaan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Masyarakat itu menginginkan keberlanjutan pembangunan infrastruktur di Sumatera, salah satunya jalan tol trans Sumatera. Infrastruktur ini benar-benar disambut positif oleh masyarakat Sumatera," tandas Perismon.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.